Pj.Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 24 Kab.Buol

KABUPATEN BUOL, jurnalisbicara.com – Hari ini, Kabupaten Buol merayakan usianya yang ke-24 dengan semangat dan kebersamaan yang luar biasa. Upacara bendera yang digelar menjadi momen bersejarah bagi warga Buol. Kehadiran raja Buol, Sapri Turungku, menambahkan nuansa istimewa dalam peringatan ini. Upacara ini berlangsung secara khidmat, dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Buol, Kamis (12/10/2023).

Menghadirkan keunikan tersendiri, upacara ini memperlihatkan kekayaan budaya dan identitas Buol. Para peserta upacara mengenakan baju daerah dan simbol-simbol khas Buol, menunjukkan betapa eratnya hubungan antara pemerintahan dan kebudayaan di wilayah ini.

Inspektur upacara, Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM, membacakan sambutan Gubernur Rusdi Mastura. Dalam pidatonya, Gubernur menekankan prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten Buol selama 24 tahun ini. Dengan luas wilayah 4.043,57 km², Kabupaten Buol memiliki masyarakat multi-etnik yang aktif dalam berbagai sektor ekonomi, pendidikan, budaya, pariwisata, dan sosial.

Masih dalam sambutan Gubernur, dikatakan pula bahwa Kabupaten Buol menjadi pusat perhatian dan penilaian orang yang berkunjung .

“Kabupaten Buol telah menjadi pusat perhatian dan penilaian bagi setiap orang yang berkunjung ke daerah ini. Kami berharap Kabupaten Buol terus memberikan kebahagiaan, keamanan, kesejukan, kenyamanan, keharmonisan, ramah, bersahabat, serta melayani dan dinikmati oleh semua warganya.” tutur Bupati Muchlis membacakan pidato Gubernur Rusdi Mastura.

Gubernur juga mengingatkan pentingnya merenung tentang kekurangan dan hambatan yang mungkin terjadi selama 24 tahun ini. Gubernur memotivasi warga Buol untuk terus memperbaiki dan meningkatkan wilayah mereka melalui kesungguhan dan keseriusan.

Gubernur juga mengajak warga Buol untuk taat kepada aturan pemerintah dan menyerukan kepada aparat pemerintah, instansi terkait, camat, dan lurah untuk bekerja dengan cerdas dan kreatif dalam melayani masyarakat. Ini adalah langkah yang diperlukan dalam mewujudkan cita-cita Kabupaten Buol yang sejahtera dan mandiri.

Baca Juga :  Jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Dan Kodim 0622 Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Sadis Di Jampangkulon

Peringatan ulang tahun ke-24 Kabupaten Buol tidak hanya menjadi momen untuk merayakan prestasi masa lalu, tetapi juga sebagai tanda optimisme dan semangat untuk masa depan yang lebih cerah, menjadikan Kabupaten Buol sebagai contoh keberhasilan di Sulawesi Tengah.

Peraayaan upacara Hutda ke-24 Kabupaten Buol ini juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan, diantaranya: pemutaran undian Gebyar ASN oleh Bank Sulteng, penyerahan simbolik JKM dan beasiswa nonASN, serta ramah tamah Forkopimda dan pejabat di Aula Lt.2 Kantor Bupati Buol.