Peserta Ini Kecewa Ikut CAT  Panwaslucam Sumedang, Gegara Salah Pijit Tombol

15/10/2022 18:17

SUMEDANGJurnalisbicara.com, Sumedang – Seorang peserta Computer Assisted Test ( CAT)  Panwaslucam Sumedang Selatan, Dadang Sudarmana kecewa akibat salah pijit tombol  tidak dapat melanjutkan tes  yang diselenggarakan Bawaslu Sumedang, di Kampus Unsap,  Sabtu, ( 15/10/22).

” Tadi saya salah pijit, menekan tombol FINISH dan setelah itu saya dianggap selesai melaksanakan semua soal, padahal saya baru mengisi satu soal. Intinya saya merasa dikalahkan oleh aplikasi ini”, ucap nya  dengan nada kecewa, usai keluar dari ruang tes.

Diakui Dadang, dia memang datang  5 menit sebelum pelaksanaan tes di mulai yang digelar tepat pukul 08.00 WIB, sehingga dia tidak mendengar arahan dari panitia pelaksana.

” Dengan ( tes) sistem CAT ini  saya merasa terjebak, mending kembali ke sistem manual saja. Saya datang  lima menit sebelum tes dimulai, saya tidak mendengar arahan dari panitia”, tandas nya.

Dikonfirmasi pada  penyelenggara tes  Panwascam terkait kejadian ini. Humas Bawaslu Sumedang, Luli Rusli, menyatakan bila panitia sudah mempersiapkan arahan agar peserta tidak salah dalam pelaksanaan.

” Setengah jam sebelum dimulai peserta wajib sudah hadir dan lima belas menit sebelum tes sudah ada di ruangan, untuk mendengarkan pengarahan dan penjelasan dari panitia pelaksana”, jelas  nya.

Jadi, tambah Luli, panitia sudah mempersiapkan segalanya agar pelaksanaan tes ini lancar semuanya.

” Jumlah soal ada 100  demgan waktu 90 menit, dan cara pengerjaan tes sebelum nya dijelaskan semuanya, termasuk cara memijit FINISH bila selesai mengerjakan. Bila salah menekan FINISH dan belum selesai mengerjakan soal, ada tombol CANCEL  jadi  jangan langsung tekan tombol FINISH lagi, kalau dua kali menekan tombol FINISH otomatis  itu menunjukan peserta sudah selesai semuanya. Itu semua sudah dijelaskan  panitia”, jelas nya.

Bahkan tambah dia, di You Tube pun cara pelaksanaan tes sistem CAT Bawaslu ini ada.

Terkait  ada keluhan untuk kembali ke tes sistem manual dia menanggapi, intinya Bawaslu Kabupaten Sumedang  menjalankan tes penjaringan Panwascam sesuai arahan dari pusat.

” Pelaksanaan tes sistem CAT ini sesuai pelaksanaan dari pusat, kita hanya melaksanakan saja”, pungkas nya.*** (JekyEPSA).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x