Peringati Harlah FORSIPA Ke-IV Sekaligus Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad

31/10/2021 08:34

KAB.BOGOR, jurnalisbicara.com – Forum Silaturahmi Pemuda Desa Pasarean (FORSIPA) melakukan pengajian rutinitas bulanan putaran yang Ke-28, sekaligus memperingati Hari Lahir FORSIPA KE-IV, Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW (Sabtu, 30/10/2021).

Kegiatan yang mengambil tema besar “Refleksi Hari Lahir FORSIPA dalam Semangat Hari Santri Nasional dengan Meneladani Perjuangan dan Akhlak Rasulullah SAW” berlangsung sangat meriah dan khidmat.

Pasalnya pada kegiatan tersebut terdapat prosesi pemotongan tumpeng sebagai simbol, dan dihadiri pula oleh Mubaligh kondang K.H Fiqih Nauval Hamzali yang memberikan ilmunya.

Acara tersebut digelar dihalaman kantor Desa Pasarean pada Sabtu malam Minggu itu dihadiri pula oleh organisasi kemasyarakatan diantaranya, Paguyuban RT/RW, BANGBARA, LAKI, PP, Banser Ansor dan yang lainnya.

Ketua Umum FORSIPA Heri Gunawan menuturkan, malam ini ada tiga momentum kegiatan besar yang kita selenggarakan.

“Kegiatan malam ini memperingati Hari Lahir FORSIPA Ke-IV, Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW kami selenggarakan secara bersamaan.” Ujarnya

Iapun berharap pada kegiatan tersebut bisa memetik pelajaran terkhusus bagi para pemuda.

“Pemuda harus dapat memetik nilai-nilai serta pelajaran diantaranya bahwa pemuda atau santri berperan dalam kelangsungan bangsa ini”. Paparnya

“Pemuda harus mampu meneladani perjuangan dan akhlak Rasulullah dalam mengabdi kepada masyarakat, Agama Bangsa dan Negara ini”. Tambah HerGun Sapaan Akrabnya

Di tempat yang sama Pembina FORSIPA kang Ruhiyat Sujana menyampaikan, dalam momentum sumpah pemuda, mari merawat persatuan.

“Mari kita sejenak merenung, bahwa sejarah kita mengajarkan kita tentang arti persatuan dalam menjaga spirit kebersamaan”. Pungkasnya

Ketua MUI Desa Pasarean Ustad Dede Lutfi Afifi berharap, kepentingan keumatan harus dipertahankan.

“Dalam hal kepentingan keumatan, keagamaan dan syiar Islam wajib semua unsur bersatu dan harus dipertahankan”. Ujarnya (Heri)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x