Pelepasan 76 Ekor Burung Merpati Semarakan Hari Bhayangkara Ke-76 di Kota

06/07/2022 07:24

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi lepaskan tujuh puluh enam ekor burung Merpati ke udara pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (05/07/2022) pagi, yang dilepaskan unsur Forkopimda, tamu undangan, pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Sukabumi Kota. Selain merpati, juga pelepasan puluhan balon.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin menyebutkan, pelepasan puluhan ekor burung merpati tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi Jajaran Polres Sukabumi Kota kepada Unsur Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi yang telah membantu tugas Polri dalam harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat).

“76 ekor burung merpati tadi merupakan bentuk persembahan kami bagi Kota Sukabumi yang kami kaitkan dengan hari ulang tahun yang ke-76. Sebagaimana kita ketahui bahwa Merpati merupakan penyampai pesan dari kami juga pihak Kepolisian dan masyarakat bahwa keamanan ini adalah tanggungjawab bersama,” sebut AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

“Mari kita jaga Kota Sukabumi ini dengan cara memberikan kontribusi terhadap situasi keamanan yang ada dengan menjadi sumber informasi. Seandainya masyarakat mengetahui, melihat maupun menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas bisa segera disampaikan kepada kami sehingga bisa segera kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin menyampaikan apresiasi terhadap unsur Forkopimda beserta seluruh elemen masyarakat Kota Sukabumi yang telah membantu Polres Sukabumi Kota dalam memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah.

“Dalam momentum ini, kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah, rekan-rekan TNI, sehingga segala tugas yang dilaksanakan oleh Polres Sukabumi Kota berjalan dengan lancar,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin.

“Kami juga memohon maaf, dalam pelayanan masyarakat, mengelola harkamtibmas, mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan, kami menyadari dan mengakui masih terdapat kekurangan. Kami tetap melakukan analisa dan evaluasi serta memiliki tekad untuk memperbaiki hal tersebut sehingga pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi memberikan apresiasi kepada Jajaran Polres Sukabumi Kota yang telah berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Sukabumi.

“Kami Forkopimda Kota Sukabumi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Polres Sukabumi Kota dalam berbagai kegiatan, bentuk dukungan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kota Sukabumi,” ujar Fahmi usai menghadiri syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di Gedung Juang Kota Sukabumi.

Kami berharap, komunikasi, sinergitas yang selama ini telah terjalin semakin kuat, di usia yang ke-76 ini. Insyaa Alloh Kota Sukabumi menjadi Kota yang kondusif, nyaman dengan kebersamaan antara Forkopimda Kota Sukabumi, termasuk Polres Sukabumi Kota,

“Dari sisi historis tidak bisa dipisahkan bahwa Sukabumi sebagai Kota Pendidikan Polisi dan kami juga telah menyerahkan kepada Kasetukpa. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi masyarakat, Institusi Polri bahwa di Kota Sukabumi harus menjadi icon yang terbaik.” tandasnya.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x