Partisipasi Masyarakat Yang Kuat Desa Arisan Deras Semakin Maju

18/07/2022 21:48

OGAN ILIR – JURNALISBICARA  – Kunci sukses pembangunan di desa adalah partisipasi masyarakat desa itu sendiri.partisipasi masyarakat yang kuat itu terlihat di salah satu desa,di kecamatan Rantau pajang kabupaten Ogan ilir yaitu Desa Arisan Deras.

Semenjak lima tahun kedepan yakni mulai tahun 2016,Desa Arisan Deras kecamatan Rantau pajang kabupaten Ogan ilir banyak kemajuan,terlihat saat ini sudah ada bangunan Gedung PAUD,tiga titik pembangunan jalan setapak,tiga pembangunan jembatan, juga beberapa rumah warga yang tidak mampu,sudah di bangun WC,oleh kepala desa(dalam program satu rumah satu WC). menggunakan Dana Desa.

Hal tersebut di benarkan oleh Syawaluddin, Selaku kepala desa Arisan Deras.

“Alhamdulillah sudah Lima tahun saya menjabat sebagai kepala desa Arisan Deras,memang desa kami sudah banyak kemajuan, awal saya menjabat kepala desa, yaitu dari bulan Desember tahun 2016”, kata kepala desa Arisan deras,saat di temui di rumah kediamannya ,Senin (18/7/2022).

Lanjut kades,Ditahun pertama Dana desa kami pergunakan untuk membangun jalan setapak,di tahun kedua dana desa kami pergunakan untuk membangun jalan setapak, jembatan dan dan juga gedung PAUD.di tahun ketiga sudah ada pembangunan WC,dan di tahun ke empat dan kelima dana desa banyak di alihkan ke dana Bantuan langsung tunai (BLT).karena bangsa Indonesia saat itu sedang di Landa musibah covid-19.jelasnya.

Saat ini sudah ada sekitar 50 kepala keluarga di desa kami yang sudah dapat bantuan WC.Harapan saya kalau nanti saya bisa terpilih lagi menjadi kepala desa Arisan Deras, tentunya saya akan melanjutkan pembangunan di desa,yang sempat terhambat oleh adanya covid- 19.terangnya.

“Bagi masyarakat saya Arisan Deras yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan, harap bersabar.karena sebagian dana desa di beberapa tahun terakhir banyak di alihkan ke BLT.
Syawaluddin berpesan, sekarang masa Pilkades serentak sudah hampir mendekati.saya berharap kepada masyarakat jaga kerukunan antar sesama warga.

“Pesan saya saat pemilihan kepala desa nanti, warga desa Arisan deras,bisa menggunakan hal suaranya dengan baik,jangan golput, pilihlah calon kepala desa yang menurut hari nurani masing-masing.tidak terprovokasi dengan hal-hal yang tidak bertanggung jawab,” pungkas Kades. (Rosita Dewi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x