Sekda Ciamis Titip Agar Panwaslu Junjung Tinggi Integritas dan Profesionalisme

29/10/2022 17:43

KAB. CIAMIS, jurnalisbicara.com –  Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang M. Pd, mewakili Bupati Ciamis, menghadiri pelantikan anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Ciamis, oleh Ketua Bawaslu Kab.Ciamis, Uce Kurniawan, Jum’at malam (28/10/2022) di Krisna Beach Hotel Pangandaran.

Dalam sambutannya, Sekda Ciamis menitipkan agar seluruh anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik dapat senantiasa menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas demi suksesnya Pemilu serentak tahun 2024.

“Di dalam sebuah team solidaritas dan kekompakan menjadi satu kuncinya, terlebih yang paling penting adalah menjungjung tinggi integritas dan profesionalitas bekerja sesuai dengan regulasi,” ucapnya.

Dikatakan Sekda Tatang bahwa Pemilu merupakan sarana demokrasi dan senantiasa ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

“Kita pahami bersama dalam pemilu serentak tahun 2024 akan ada dua pemilihan umum dalam satu tahun, yaitu pemilihan legislatif dan Presiden kemudian disambung lagi dengan pemilihan Kepala Daerah, ” terangnya.

Sekda mengimbau keterlibatan masyarakat dalam rangka keterlibatan diri dalam rangka pengawasan partisipasi berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan sebagai kepanjangan tangan Panwaslu Kabupaten Ciamis.

“Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh kepada anggota Panwaslu Kecamatan, Selamat bertugas dan semoga membawa keberkahan bagi nama baik Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Kepada anggota Panwaslu, Sekda berpesan untuk dapat bersikap netral, adil dan tidak diskriminatif jika terdapat sengketa atau permasalahan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Kesuksesan penyelenggaraan Pemilu merupakan tolak ukur kinerja penyelenggaraan kehidupan demokrasi di tanah air khususnya di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Heryadi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x