ODGJ di Desa Purabaya, Kab Sukabumi Bakar Rumah Orangtuanya Sendiri

08/09/2022 12:28

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Warga Kampung Dara Ulin, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi dikagetkan dengan kebakaran yang menimpa rumah salah satu warga hingga ludes, Kamis (08/09/2022), sekitar jam 02.00 WIB dini hari tadi.

Warga pun bahu – membahu berusaha memadamkan kobaran api yang kian membesar, dengan alat seadanya, beruntung api bisa segera dipadamkan, sehingga tidak merembet kerumah – rumah yang ada disekitarnya.

Menurut laporan warga, kepada Kapolsek Purabaya, AKP Iwan, rumah tersebut sengaja dibakar oleh sdr.Epul (32) yang mengalami gangguan jiwa atau ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

“Jadi ini adalah rumah orangtua yang dibakar oleh anaknya sendiri yang bernama saudara Epul, menurut warga, pelaku ini sudah lama mengidap sakit jiwa,” ungkap AKP Iwan.

Warga menyarankan agar Epul dirawat di Rumah Sakit Jiwa untuk menjalani pengobatan, agar tidak terjadi lagi hal serupa dikemudian hari.

“Kalau dibiarkan dirawat dirumah, kami khawatir nanti rumah orang lain yang dibakar, kasihan kan sekarang orangtuanya harus kehilangan rumah atas perbuatan anaknya sendiri,” ucap salah satu warga.

Pelaku saat ini diamankan oleh kedua orangtuanya disebuah bengkel kecil milik keluarga tersebut. (A.Salimi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x