Nur Sulistio Ketua DPRD Barito Timur Akui Tugas dan Fungsi Wartawan Sangat Berat

TAMIANG LAYANG, jurnalisbicara.com – Ketua DPRD Barito Timur Nursulitio hadiri pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-XIV di Gedung Pertemuan Umum Mantawara, Tamiang Layang. Jumat, 20/8/2021.

Usai acara pembukaan UKW, Nur Sulistio mengatakan sangat mendukung PWI Provinsi Kalimantan Tengah bersama PWI Barito Timur sudah melaksanakan kegiatan UKW ke-XIV.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk meningkatkan kopetensi dan kualitas seorang wartawan, kita melihat tugas dan fungsi wartawan ini adalah sangatlah berat. Karena wartawan orang yang memegang frekuensi publik, karena setiap pemberitaan itu sesuai kebutuhan dan bisa dipertanggungjawabkan melalui data dan fakta” ucap ketua DPRD

“Saya sangat mendukung atas terselenggaranya UKW di Barito Timur. Semoga kegiatanya berjalan lancar,” tambahnya

Dengan adanya UKW ini kami berharap bisa melahirkan wartawan- wartawan yang teruji dan kompeten sesuai undang undang pers, sehingga berita atau informasi yang disajikan bisa benar benar akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

Dirinya berpesan kepada semua peserta, khususnya dari Barito Timur agar bersemangat dalam mengikuti momentum UKW ini, karena UKW ini tidak setiap waktu dan tempat bisa kita ikuti.

“Kita sangat bersyukur di Barito Timur bisa diadakan UKW. Semoga semua peserta lulus dan mendapatan sertifikat tanda sudah berkompeten,” Tutupnya. (Tri)

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke - 77 Dan Hari Jadi Ke - 20, Pemkab.Bartim Gelar Pameran Ekonomi Kerakyatan dan Bazar