Mulai 1 Juni 2023 Semua Kereta Api Eksekutif Berhenti di Stasiun Ciamis

KAB. CIAMIS, jurnalisbicara.com – Bertepatan dengan hari lahir Pancasila 1 Juni 2023, Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar launching pemberhentian seluruh Kereta Api eksekutif di Stasiun Ciamis, Kamis (1/6/2023)

Sekda Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd, menyampaikan terimakasih atas nama Kabupaten Ciamis kepada PT KAI yang telah berusaha agar semua kereta eksekutif bisa berhenti di Stasiun Ciamis, Sehingga bisa mempermudah dan memperlancar masyarakat Kabupaten Ciamis yang akan bepergian ke luar daerah.

“Dengan berhentinya semua kereta di Ciamis, mudah-mudahan laju pertumbuhan ekonomi dan destinasi wisata meningkat,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata, Budi Kurnia mengungkapkan bahwa launching pemberhentian kereta eksekutif ini adalah hasil kerja koordinasi dengan seluruh SKPD terutama Dinas Perhubungan.

“Ini sebetulnya upaya lama yang kita bangun, karena syarat supaya wisatanya mau maju, ya trasnportasi itu menjadi kata kunci,” ucapnya.

Lanjut Budi, Menurut data Stasiun Ciamis tahun kemarin ada 92.000 penumpang yang naik dan turun di stasiun ciamis. itu Artinya kalau hari ini seluruh kereta eksekutif berhenti, otomatis tahun ini penumpang bisa lebih dari 92.000.

“Tentunya makin banyak orang yang datang dari luar daerah, maka semakin banyak pula peluang bagi mereka yang akan buang uang di Kabupaten Ciamis,” ujarnya. (Heryadi)

Baca Juga :  Tidak Manusiawi, Kepala Desa Panyaungan Ancam Bongkar Gubuk Warga Miskin