Momen Bertukar Posisi Warnai Peringatan HPN ke 38 Kota Sukabumi

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara. com – Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Sukabumi diwarnai dengan hal tak terduga. Di mana, para pimpinan yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mewawancarai wartawan. Aksi tak terduga tersebut, dilakukan Forkopimda usai mengikuti pelaksanaan perayaan HPN sekaligus HUT PWI ke 77 di Balai Kota Sukabumi, Kamis (9/02/2023).

Para pejabat tersebut terlihat luwes ketika berperan sebagai wartawan. Terutama, saat melakukan wawancara doorstop yang selama ini sering dilakukan wartawan. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi peran pers selama ini. Terutama kontribusinya dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Sukabumi.

“Di momen HPN sekaligus ulang tahun PWI ke 77 ini, kami bersyukur dan mengapresiasi pers yang berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan,” ujarnya.

“Forkopimda mengucapkan Hari Pers Nasional ke-38 dan Hari PWI yang ke-77 di tahun 2023. Semoga kebersamaan antara Forkopimda dengan Pers semakin kuat sebagaimana tema yang digulirkan pada tahun 2023 ini,” ujar Fahmi kepada awak media.

“Kami juga berharap teman-teman Pers, Media, mampu menjalankan peran dan fungsinya sebagai media, khususnya menjelang tahun-tahun politik mendatang,” sambungnya.

Ia juga mengajak seluruh insan Pers untuk terus memberikan informasi yang edukatif yang bisa menangkal informasi sesat atau hoaks.

“Mari berikan informasi yang sifatnya edukatif informasi yang sifatnya menenangkan dan mari sama-sama kita hindari, kita berantas hal-hal atau informasi-informasi hoaks yang seringkali tersebar di masyarakat.” tegasnya.

Ketua PWI Kota Sukabumi Mohamad Satiri mengaku bersyukur atas perhatian Forkopimda terhadap HPN. Hal itu dapat terwujud berkat sinergitas yang terjalin dengan sangat baik selama ini.

Kami bersinergi dengan Forkopimda, namun tidak mengesampingkan fungsi sebagai kontrol sosial. Semoga sinergitas ini selalu terus terjalin, demi terwujudnya pers merdeka demokrasi bermartabat,” pungkasnya. (ald)

Baca Juga :  Antisipasi Tawuran Pelajar yang Marak Terjadi, Jajaran Polsek Kebonpedes Tingkatkan Patroli