Merespon PPKM Darurat, Karang Taruna Bersama Pemdes Cibunian Membagikan 2.000 Masker dan Hand Sanitizer

03/07/2021 23:26

KABUPATEN BOGOR, jurnalisbicara.com – Merespon kebijakan pemerintah Kabupaten Bogor memberlakukan PPKM Darurat, Karang Taruna Desa Cibunian bersama Pemerintah Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan kembali membagikan Masker dan Hand Sanitizer secara gratis kepada warga yang melintas tidak mengenakan alat pelindung diri di jalan raya lingkungan Dusun 2 dan sekitarnya, Sabtu (03/07/2021).

Kegiatan membagian 2.000 masker dan hand sanitizer tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cibunian Basuni, bersama Katar Desa Cibunian, Ketua BPD dan Kepada Dusun II.

Kepala Desa Cibunian, Basuni menyampaikan pihaknya masih banyak menemui warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Karena itu selain memberikan masker dan hand sanitizer secara gratis, petugas juga memberikan sanksi berupa teguran dan pemahaman akan bahaya virus Covid-19,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat agar ikut andil dalam penanganan virus Covid-19 ini, dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan memakai masker selama beraktifitas, serta membiasakan diri untuk melakukan pola hidup sehat,” tegasnya.

Pada saat yang sama Ketua Karang Taruna Desa Cibunian, Edih, M.Pd menerangkan, bukan hanya melakukan pembagian masker gratis, tapi juga membersihkan sampah dalam upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer gratis tersebut, anggota Katar Desa Desa Cibunian juga membersihkan sampah, untuk memberikan contoh agar masyarakat tidak terus-terusan membuang sampah sembarangan”. Sabtu (03/07)

Ketua BPD Yudi Agustian, S.Pd memaparkan, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan bersih – bersih dan pembagian 2.000 masker dan hand sanitizer ini mendapat apresiasi luar biasa, serta ucapan rasa terima kasih dari masyarakat,” Imbuhnya.

“Untuk diketahui oleh masyarakat Desa Cibunian, bahwasanya kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari arahan Pemerintah Kabupaten Bogor, dan  kami bersama Katar Cibunian serta yang lainnya bekerja sama melakukan kegiatan ini, dengan harapan angka penyebaran Covid-19 bisa turun,” tambah Kepala Desa Cibunian, Basuni.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x