Mengejutkan, Pj Bupati Temukan Botol Miras Saat Jumsih di Lingkungan Pemkab.Bandung Barat

KAB.BANDUNG BARAT, jurnalisbicara.com – Hal tak terduga terjadi saat digelar Operasi Jumat Bersih (Jumsih) di sekitar lingkungan Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Jumat (08/12), bersama Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif, yang diikuti seluruh ASN yang berkantor di Lokasi tersebut.

Di sela-sela berlangsungnya Operasi Jumsih yang dilakukannya, Arsan sempat menemukan beberapa botol minuman keras (miras), yang dibuang di salah satu titik tumpukan sampah.

Meski temuan itu mengagetkannya, Arsan meyakini bahwa pelakunya bukanlah pegawai Pemda, melainkan warga luar yang disinyalir sengaja memanfaatkan lingkungan Pemda untuk pesta miras, saat malam tiba dan luput dari pengawasan petugas.

“Betul, tadi saya menemukan beberapa botol.miras, tapi saya yakin pelakunya bukan orang kita (ASN), melainkan warga luar yang nakal dan sengaja minum di sini. Tapi kami tidak akan memperpanjang permasalahan ini dan langsung dibuang,” ujar Arsan.

Agar tidak terjadi hal serupa, Pj Bupati KBB meminta petugas berwenang, dalam hal ini Satpol PP Kabupaten Bandung Barat, agar lebih sigap melakukan patroli melakukan pengawalan dan pengamanan menjaga ketentraman serta ketertiban, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang iseng melakukan hal-hal amoral di sekitar lingkungan Pemda.

Pada Jumsih kali ini, Arsan pun mendapati tumpukan sampah yang telah menggunung di beberapa titik yang bukan tempat pembuangan sampah.

Melihat hal tersebut, Arsan langsung memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan PUTR untuk segera membersihkan sampah dengan menggunakan alat berat, untuk kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA).

“Ini merupakan tindak lanjut dari inspeksi mendadak (Sidak) yang saya lakukan 4-5 minggu lalu dengan harapan dapat diikuti dan ditindaklanjuti lebih jauh oleh seluruh ASN dilingkungan Pemda. Tapi ternyata tidak. Jadi, kemarin saya terpaksa mengeluarkan surat perintah melaksanakan Jumsih bagi para ASN sebagai upaya untuk membuat kawasan Pemda agar lebih bersih dan asri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Warga Desa Wangunjaya Sambut Baik Dengan Adanya Sarana Penampungan Air Embung

Mengenai kebersihan Lingkungan Pemda, Arsan mengatakan bahwa dirinya sudah membagi penanggung jawab di setiap wilayahnya. “Sehingga kita akan merasakan suasana lingkungan Pemda yang lebih Indah, Bersih dan Asri,” pungkas Arsan. (Deni HM)