Lapas Sukabumi Gelar Tes Urine Bagi Seluruh Pegawai, Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba

09/07/2022 22:22

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Sebanyak 73 orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi belum lama ini mengikuti tes urine dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jum’at (08/07/2022).

Tes urine dilaksanakan di Aula milik Lapas Kelas IIB Sukabumi mulai pukul 13.00, diawali dengan sambutan pembuka oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan atau KPLP Lapas Sukabumi,

Rapril Rhamadonna, yang mewakili Kalapas kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan BNNK Sukabumi, Reni Marliani sebagai Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sukabumi.

“ Terimakasih atas kesediaan dan kerjasama BNNK Sukabumi dengan Lapas Sukabumi dalam pelaksanaan tes urine bagi seluruh pegawai Lapas Sukabumi” Ucap Rapril pada sambutan pembukanya.

Pada kesempatan ini, Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Nixon Toar menyampaikan harapan agar Lapas Sukabumi bersih dari penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Kegiatan tes urine bagi petugas Lapas Sukabumi, merupakan sinergi antara Lapas Sukabumi dengan BNNK Sukabumi sebagai deteksi dini untuk pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang di lingkungan Lapas Sukabumi” Ujar Christo.

Christo juga menambahkan, pelaksanaan tes urine ini merupakan implementasi dari tiga kunci pemasyarakatan yakni Deteksi Dini, Berantas Narkoba, Dan Sinergitas Aparat Penegak Hukum.

“Diharapkan untuk mencegah adanya penggunaan dan peredaran gelap Narkoba di dalam Lapas.” Tegasnya.

Dari hasil tes urine tersebut, didapatkan hasil bahwa sebanyak 73 petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi dinyatakan negatif atau bersih dari Narkoba dan sejenisnya.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x