Ketua Tim PKK Ogan Ilir “Tika” Berkunjung Ke Desa Kota Daro 1 Kecamatan Rantau Panjang

22/10/2021 08:23

 OGAN ILIR – JURNALISBICARA –Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan ilir, Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa Alamsjah,BA (Hons) Berserta Rombongan Berkunjung ke Desa Kota Daro 1,Kecamatan Rantau panjang kabupaten Ogan Ilir, Kamis (21/10/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan kerja dan pembinaan TP PKK kabupaten ogan Ilir, sekaligus silaturrahmi untuk melihat dari dekat kinerja PKK kacamatan Rantau Panjang.

Selain itu juga kedatangan Tim PKK Kab OI ingin berkenalan dan bertatap muka langsung dengan pengurus dan anggota PKK kecamatan hingga ke desa Se-kecamatan Rantau Panjang.

Diawal kata sambutanya Ketua Tim penggerak PKK kab OI Tika (kata pangilan), terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada warga masyarakat kecamatan Rantau panjang, Sebab masih banyak warga kabupaten ogan ilir yang masih belum tahu dan paham betul nama dan asal usul dirinya.

“Perkenalkan nama saya adalah Siti khodijah Mikhailia Khoirulnisa Alamsjah, BA (Hons). Memang nama saya cukup panjang tapi cukup di pangil Tika. Lahir dan besar di jakarta, tetapi asli saya adalah orang sumatera dan jawa, bapak sumatera sedang kan ibu oranga jawa.” Terangnya.

Masih kata Tika, kendati ia besar di kota Jakarta jadi mohon maaf kalau belum bisa betul bahasa sumatera,” saya berbahagia sekali kalau ada yang mau mengajarkan saya bahasa sumatera,” katanya.

Lanjut Tika, alhamdulillah kehadirannya hari ini ke desa kota Daro 1 Kecamatan Rantau Panjang untuk kunjungan kerja sekaligus silaturahmi. Ia berharap komunikasi senantiasa terjaga dengan baik.

“kita juga harus bersatu padu, karena kita sebagai Tim penggerak PKK adalah mitra pemerintah, yang diharapkan kita bisa menjadi kepanjangan tangan dari Visi-misi bapak bupati kabupaten Ogan ilir. Dalam memajukan kesejahteraan hidup masyarakat kabupaten Ogan Ilir. Baik untuk daerah maupun rakyatnya,” ujarnya.

Ditambahkan Tika, Dalam acara ini kita bersama -sama membahas apa yang selama ini menjadi kendala, karena bapak bupati panca wijaya akbar berpesan kepada setiap kepala dinas terkait. Dalam rapat Raperda bahwa setiap ibu Tim PKK harus di ikut sertakan dalam menyusun program-program di kabupaten Ogan Ilir.

Diwaktu yang sama ibu Tim pengerak PKK kecamatan Rantau panjang Ellena Nopasarianti mengucapkan Terima kasih kepada ibu Tim penggerak PKK Kab OI, Siti khodijah Mikhailia Khoirunisa Alamsjah, BA. Yang sudah mau berkunjung di kecamatan Rantau Panjang.

“Kunjungan ibu Tim PKK Kab OI ke kecamatan kami adalah dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi. Ada tiga macam rangkaian acara dalam acara ini yaitu, pemberian Kartu ldentitas Anak (KIA) dan juga pemberian kartu (Alat Permainan Edukatif, (APE) oleh kepala dinas Dukcapil Zaidan, kepada para siswa dan siswi PAUD Mawar sebanyak tiga puluh siswa Di desa Kota Daro 1” pungkasnya.

Kemudian,  dilanjutkan dengan pameran bazar, dari hasil dari kerajinan dan juga hasil bumi dari setiap desa Sekecamatan Rantau Panjang. Untuk hasil kerajinan di kecamatan Rantau Panjang, itu berupa kerajinan tenun songket, tenun songet bisa juga menjadi wadah tenun songket, wadah pensil, dan wadah map selain itu juga telor asin. Untuk hasil buminya itu ada pisang, ubi, pepaya, dan juga kacang tanah, kata Ellena.

Masih kata ibu Elena untuk di kecamatan setiap bulannya di adakan pertemuan tim PKK kecamatan, begitu juga di desa, setiap bulanya di adakan pertemuan tim PKK desa.

“Selain itu semasa saya menjabat menjadi tim penggerak PKK kecamatan, kemain sudah ada kegiatan lomba posyandu dan lomba mengaji dari tingkat kabupaten. Di setiap hari jumat pagi diadakan seman jasmani untuk seluruh masyarakat Rantau Panjang” Katanya.

Sementara Ibu Sudaiyah sebagai Tuan rumah acara kunjuan kerja Tim PKK dari kabupaten Ogan ilir menyampaikan, terima kasih kepada ibu Tim penggerak PKK Kab OI Siti khodijah Mikhailia khoirunisa BA, yang sudah berkenan hadir di Desa kota Daro 1 kecamatan Rantau panjang Kabupaten Ogan Ilir.

“alhamdulillah acara yang di gelar hari ini berjalan dengan lancar, tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan, yaitu dengan mematuhi tiga M. mencuci tangan dan memakai masker dan menjaga jarak” katanya.

Masih kata Sudaiyah, kalau di dalam desa di setiap bulannya Tim penggerak PKK Desa, selalu mengadakan pertemuan ,”Senam jasmani di kantor camat setip hari jumat, pada hari minggu itu di laksanakan senam jasmani untuk ibu -ibu lanjut usia. Yang di adakan di depen kantor kepala desa Kota Daro 1.sedangkan di setiap tanggal 20 kami juga melaksanakan kegiatan posyandu untuk para balita serta ibu hamil”. Pungkasnya.

Selain Ibu – Ibu Tim Penggerak PKK Kab OI.Acara tersebut juga di hadiri oleh kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Zaidan, Camat Rantau Panjang Panca Rahmat, kapolsek Tanjung, Raja, Danramil Tanjung Raja, kepala desa Sekecamatan Rantau Panjang, serta ibu-ibu Tim Penggerak PKK Sekecamatan Rantau Panjang berserta seluruh anggota dan para tamu undangan lainnya. (HERI/JUBIR OI).**

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x