Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Hilangnya Komponen Alsintan Distan

12/12/2022 07:11

SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Dalam audensi yang berlangsung di aula Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Mikro(DKUKM) Kabupaten Sukabumi,Jalan Raya Cibolang,KM.7 Sukabumi.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,Yudha Sukmagara beserta Komisi III,Kepala Dinas Pertanian.
Menerima audensi dari para Jurnalis yang tergabung dalam kelompok Jorelat.

Ada beberapa point’ penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut,berdasarkan hasil temuan dilapangan.
Diantaranya,ketidak transparanan pengelolaan anggaran ,kurangnya pengawasan kegiatan pembangunan dan program pengadaan Alat Mesin Pertanian(Alsintan) berupa Hand Tractor yang tidak di terima utuh oleh penerima manfaat.

Terkait hal ini,Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,Yudha Sukmagara,mengaku sedikit aneh. Hilangnya sejumlah komponen Alsintan dari Gudang penyimpanan,ini dipandang alasan tidak objektif.

” Hilangnya barang Alsintan berupa komponen Singkal Hand Traktor jangan menyalahkan alam,itu disebabkan kesalahan alam atau human eror.
Terkait hal ini,menjadi poin yang dirasa paling krusial,”tegasnya.

Saya melihat,komunikasi Dinas Pertanian dan para Jurnalis tidak sinkron. Satu sisi yang dibicarakan kasus perkasus sementara jawaban Distan secara sistem,jadi ini tidak nyambung,sindirnya.

“Kalau benar pihak Distan sudah membuat pelaporan kepada pihak Kepolisian,itu sudah menjadi ranah pelapor. Tapi dengan audensi ini,kami akan mempertajam pengawasan terutama di Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi ini,”pungkasnya. (Sopandi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x