Karang Taruna Pusaka Maleber Desa Margasari Hadirkan Da’i Kondang Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M

31/10/2021 08:46

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Pengurus dan anggota Karang Taruna (Katar) Desa Margasari Pusaka Maleber menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah / Tahun 2021, Giat tersebut dilaksanakan di sekitar halaman rumah Ketua Karangtaruna Daos, Kampung Mekarsari rt.03 rw.02 Desa Margasari Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta sebagai realisasi salah satu program karang taruna di bidang kerohanian. Sabtu (30/10/2021).

Ketua Katar Pusaka Maleber Desa Margasari Daos, mengatakan, penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan realisasi kegiatan Katar Desa Margasari dalam program Kerohanian.

“ kami jajaran Katar Pusaka Maleber Desa Margasari melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun 1443 Hijriah Tahun 2021 ini merupakan salah satu realisasi Program Kerohanian yang rutin kami lakukan tiap Tahunya, terutama dalam menjaga tali silaturahmi antar Warga Desa Margasari Kecamatan Pasawahan ” tegasnya kepada awak media

Menurutnya, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jajaran Karang Taruna, selain bertujuan untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan, Di kalangan anggota karang taruna, juga diharapkan dapat dijadikan ajang mempererat tali silaturrahmi dan sinergitas antar anggota kelurahan dan kecamatan.

Suasana peringatan sangat santai dan hikmat, tambah lagi candaan dari Da’i Kondang Ust.M.Saeful Anwar yang berasal dari Cianjur sengaja didatangkan oleh panitia, dalam Ceramahnya terlihat lebih memakai bahasa yang mudah dimengerti oleh semua kalangan masyarakat Desa Margasari, sehingga dapat menghipnotis dan membawa tawa semua yang hadir dalam acara tersebut.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Margasari, Ojja, merasa bangga dengan kreatifitas jajaran Karang Taruna diberbagai bidang, tak terkecuali dibidang kerohanian. “ Saya akan selalu mendukung kegiatan para remaja dan anak muda, yang tergabung di wadah Karang Taruna dalam berbagai bidang aktivitas positif, Saya berharap kreativitas para remaja di jajaran Karang Taruna dapat menebar manfaat untuk semua,” kata Ojja.

Harapan yang sama disebut Daos selaku Ketua Karang Taruna (Katar) Pusaka Maleber Desa Margasari, Karang Taruna merupakan salah satu wadah bagi para pemuda dalam mengembangkan diri untuk berkreasi, oleh sebab itu lanjut dia belakangan ini pihaknya terus menggenjot program pemberdayaan pemuda baik dibidang kerohanian maupun dibidang kewirausahaan.

“Semua program pemberdayaan pemuda kami selenggarakan, itu merupakan implementasi program pemberdayaan pemuda, sehingga berharap akan berguna bagi diri sendiri dan bagi lingkungan pada umumnya ” tutup Daos. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x