Kades Palemraya Dan Pulau Semambu Resmi Dilantik Bupati Ogan Ilir

17/11/2022 19:07

OGAN ILIRJURNALISBICARA  – Dua kepala desa terpilih di Kecamatan Indralaya Utara resmi dilantik oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH, Selasa (16/11/2022), bertempat di Desa Palemraya, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Kedua kepala desa tersebut adalah Suhaimi Bahri dari Desa Palemraya dan Eka Rahmawati dari Desa Pulau Semambu.

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar memberi selamat kepada dua kepala desa terpilih yang baru saja dilantik.
“Selamat kepada dua orang kepala desa terpilih yang baru saja di lantik, semoga bisa mengemban amanah masyarakat dan memenuhi janji -janji di masa kampaye kemarin,” ucapnya.

Panca mengaku ingin langsung datang ke desa-desa untuk melantik kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak yang lalu.
“Saya ingin langsung datang ke desa – desa, karena masa akhir jabatan kepala desa itu berbeda – beda, dan masyarakat desa bisa langsung melihat sekaligus mendengar pengambilan sumpah jabatan kepala desanya,” jelasnya

Ia berharap kepada masing – masing kepala desa, agar dapat langsung menuntaskan permasalahan -permasalahan di desa masing – masing.
“Lupakanlah perbedaan, mari kita bersama-sama berkaborasi mensukseskan visi misi kades terpilih demi kemajuan Desa Palemraya dan Desa Pulau Semambo,” paparnya.

Ia berpesan kepada kepala desa terpilih agar berhati-hati menggunakan dana desa. “Kalau tidak mengerti berkonsultasilah dengan PMD dan juga Inspektorat, jangan sampai terbentur dengan hukum gara -gara Dana Desa, sedangkan untuk Ketua PKK yang terpilih harus siap mendampingi kinerja suami atau istrinya sebagai kepala desa, mulai saat ini, baik itu laki-laki atau pun perempuan boleh menjadi Ketua PKK,” ucapnya.

Dikatakan, kalau kepala desanya perempuan yang harus menjadi ketua PKKnya haruslah suaminya. Karena PKK itu adalah untuk kesejahteraan keluarga, maka dari itu kalau sebuah keluarga tidak ada bapaknya maka belum tentu keluarga itu bisa sejahtera.

Usai pelantikan, Kepala Desa Palemraya, Suhaimi Bahri menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT dan juga kepada seluruh masyarakat Palemraya.
“Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT,karena atas restu dan rahmadnyalah saya bisa terpilih menjadi kepala desa palemraya, dan kepada seluruh masyarakat Palemraya saya juga mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga, karena sudah memilih saya menjadi Kepala Desa Palemraya,” ujarnya.

Kepada Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH, dia mengucapkan terimakasih karena sudah melantiknya menjadi kepala desa Palemraya.
“Saya akan segera melantik perangkat desa, dan juga akan melanjutkan visi dan misi saya sesuai apa yang sudah saya sampaikan kepada masyarakat sewaktu masa kampaye Pilkades kemarin,” tegasnya.

Berikut Visi Misi Kepala Desa Palemraya,
Visi,
1. Memberikan santunan berupa air mineral 20 Dus kepada masyarakat yang mendapatkan musibah,
2. Menyiapkan Lokasi pemakaman umum khusus warga Palemraya,
3. Mengratiskan Biaya Administrasi Pernikahan di kantor KUA.
Misi,
1. Menertibkan dan memasang tapal batas di desa -desa tetangga,
2. Meningkatkan pembangunan di segala bidang yang belum terlaksana,
3. Menciptakan lapangan kerja guna mengurangi angka pengaguran dan kemiskinan.
“Saya berharap kepada seluruh masyarakat desa palemraya mari kita lupakan permusuhan dan perbedaan pendapat. Marilah kita bersama-sama berkolaborasi mensukses visi dan misi kita bersama demi kemajuan desa Palemraya,” ujarnya.

Turut hadir, Ketua Dharma Wanita, Kab OI, Wakil Ketua PKK Kab OI, Kapala Dinas PMD, Camat Indralaya Utara, peserta Pilkades dan seluruh para tamu undangan Desa Palemraya dan Desa Pulau Semambu. (Rosita Dewi).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x