Kabupaten Bantaeng, Sulsel Peringati Hari Lingkungan Hidup se Dunia

05/06/2022 21:22

KAB.BANTAENG, jurnalisbicara.com – Peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kabupaten Bantaeng Sul-Sel,yang di laksanakan di Sungai Nipa – Nipa Pantai Bombong di desa Biangkeke Kec.Pajukukan Kab Bantaeng Sul-Sel, Minggu 5/5/2022.

Peringatan ini di hadiri oleh Bapak Bupati Bantaeng Ilhan Azikin dan Forkopimda, dalam kegiatan ini penanaman pohon secara simbolis dengan pohon Mangrope dan Penyerahan Piagam Akreditasi Registrasi Laboratorium Lingkungan Hidup.

Penanaman Pohon Bakau (Mangrope) ini bertujuan untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan, dan tumbuhan Mangrope ini adalah salah satu tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami .

Dalam kegiatan ini sekelompok Pemudah yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sungai Bantaeng ikut serta dalam aksi penanaman pohon Bakau (Mangrope) di dusun Nipa – Nipa.

Dalam kegiatan ini Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin,menyebut bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk komitmen bersama untuk melihat Bantaeng yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Dia menambahkan,selain melakukan intervensi terhadap lingkungan pesisir pantai dalam waktu dekat ini ,Pemerintah Kabupaten juga akan melakukan intervensi di daerah ketinggian wilayah Bantaeng. Pemerintah berharap agar invertensi ini bisa memberikan dampak yang lebih baik di sekitar wilayah Bantaeng.

Ketua Panitia Pelaksana dalam hal ini Damar, mengatakan kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia dan aksi rebosiasi ini adalah untuk mengembalikan sungai nipa-nipa yang mulai kekurangan pohon bakau( Mangrove).

Dalam kegiatan ini ada 1.000 bibit pohon bakau ( Mangrope)yang di tanam dan harus dijaga dan tetap tumbuh dan berkembang dan akan memberikan manfaat kepada kita semua katanya. (Iskandar Lewa).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x