Forkopimda Purwakarta Kunjungi Lokasi Bencana Alam di Kecamatan Pondoksalam

06/05/2022 20:43

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purwakarta pada Rabu sore 04 Mei 2022 lalu mengakibatkan terjadi longsor di wilayah Desa Sukajadi Kecamatan Pondoksalam.

Meski bencana alam longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, sebanyak lima kepala keluarga, rumahnya mengalami kerusakan dan harus diungsikan ke kerabat terdekat.

Hari ini, Jumat 06 Mei 2022, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Kapolres Purwakarta, Dandim 0619 Purwakarta, Pejabat Sekda Kabupaten Purwakarta, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Kepala BPBD, serta Camat Pondok salam melakukan peninjauan ke lokasi bencana longsor di Desa Sukajadi, Sungai Cibinbin, Kecamatan Pondok Salam.

Bupati Purwakarta bersama jajaran, juga memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Sukajadi yang terkena bencana longsor, dan menyampaikan kepada jajaran aparat setempat, serta kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati mengingat lokasi tersebut rawan banjir dan longsor.

“Bukan hanya rumah warga saja yang terdampak, akan tetapi salah satu tempat wisata lokal disana juga terkena dampak akibat meluapnya air Sungai Cibinbin. Pemda bersama TNI-Polri akan terus berupaya dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi apabila terjadi curah hujan yang lebih tinggi,” kata Ambu Anne.

Ia bersama bersama Forkopimda dan BPBD Kabupaten Purwakarta memantau langsung lokasi terjadinya longsor di Desa Sukajadi.

“Alhamdulillah, dalam kejadian ini tidak ada korban. Hanya saja terdapat beberapa rumah rusak ringan yang memang lokasinya berada di bantaran sungai. Tidak lupa saya memberikan bantuan kepada warga sekitar lokasi bencana. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa Pemda bersama TNI-Polri sudah memetakan daerah yang rawan bencana longsor agar dilakukan pelaksanaan mitigasi bencana.(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x