Edo Resmi Nahkodai Ketua Kosgoro 1957 Kota Cirebon, Yusup Munawar : “Harus Merakyat dan Bermanfaat Untuk Masyarakat”

Sekretaris PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat, Ir.H. Yusup Munawar, MM melantik Effendi Edo sebagai ketua PDK Kota Cirebon, Masa Bakti 2023-2028. Minggu (10/08/2023).

CIREBON , Sekretaris PDK Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat, Ir.H.Yusuf Munawar, MM secara resmi melantik Effendi Edo, S.AP, M.Si sebagai Ketua Kosgoro 57 kota Cirebon masa bakti 2023-2028, bertempat di aula Resto Bandar Djakarta, Jl. Cipto Mangun Kusumo No.207 Cirebon. Minggu (10/09/2023).

Yusup Munawar mengatakan Kosgoro 57 merupakan pendiri partai Golkar, untuk itu kita berkewajiban memelihara dan membesarkannya.

“Seperti halnya pelantikan hari ini, Kosgoro 57 kota Cirebon. Ini merupakan wujud dari amanat organisasi dalam melaksanakan AD/ART sebagai bentuk pengabdian, kerakyatan dan solidaritas,” kata Yusup Munawar dalam sambutannya.

Untuk itu, Yusup Munawar berharap PDK Kosgoro 57 kota Cirebon harus lebih dekat dengan rakyat serta terus berkarya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kota Cirebon.

“Hadirnya PDK Kosgoro 57 harus terasa manfa’atnya oleh masyarakat Cirebon, saya yakin ketua terpilih dan jajaranya nanti dapat merealisasikannya,” ujar Sekretaris PDK Kosgoro 57 Jawa Barat.

Di sisi lain, dia meminta seluruh kader PDK Kosgoro 57 di kota Cirebon untuk dapat bersatu serta mendorong calon-calon baik legeslatif maupun eksekutif agar menjadi pemimpin di negara tercinta Indonesia.

“Jika terwakili pemimpin negeri ini dari unsur legislatif untuk DPR-RI, DPRD dan unsur eksekutif untuk Bupati atau Wali Kota dari Kosgoro 57 baik pusat maupun daerah dari fraksi Golkar, otomatis mempermudah kita untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” papar Yusup Munawar.

Sementara itu, ketua terpilih Effendi Edo, S.A.P, M.Si pihaknya menjelaskan bahwa PDK Kosgoro 57 Kota Cirebon, saat ini telah melakukannya. Hal ini di buktikan dengan selalu melakukan kegiatan bakti sosial untuk berbagi terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Tinjau Pelaksanaan Malam Takbir, Kapolres Apresiasi Masyarakat Kota Sukabumi

“Beberapa waktu lalu, sebelum pelantikan kita juga melaksanakan baksos, khitanan masal dan donor darah. Setidaknya itu dapat membantu dan mendekatkan dengan rakyat, bahwa kehadiran Kosgoro 57 terasa dan selalu hadir untuk rakyat,” beber Edo.

Terkait dengan loyalitas terhadap partai Golkar, pihaknya mengklaim bahwa PDK Kosgoro 57 kota Cirebon dipastikan loyal dan sepenuhnya totalitas untuk mendukung calon- calon legelastif di daerahnya.

“Kita komitmen untuk mendukung Golkar menang di setiap dapilnya. PDK Kosgoro 57 Kota Cirebon akan terus berkarya dan siap untuk wujudkan aspirasi dan kesejahteraan rakyat,” tutup Edo.

Turut hadir dalam pelantikan, Ketua MPO PPK Kosgoro 57, Agung Laksono, Ketua Umum PPK Kosgoro 57, Dave Laksono, Wakil Ketua Bidang Organisasi PDK Kosgoro 57 Provinsi Jawa Barat, Drs. H.Abas Nurgaha, MT, serta bidang Humas PDK Kosgoro 57 Jabar dan Undangan lain. (Red).*