Dua Wisatawan Tenggelam di Danau Situgunung Ditemukan Meninggal Dunia

01/01/2023 21:30

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Tim gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, TNGP, Basarnas, BPBD, PMI dan relawan melakukan pencarian dan evakuasi BH (28 tahun), korban tenggelam di danau Situgununh Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Minggu (1/1/2023).

Proses pencarian yang dilakukan tim gabungan selama hampir 1,5 jam tersebut membuahkan hasil hingga mengevakuasi wisatawan asal Bandung tersebut ke rumah sakit Betha Medika Cisaat Sukabumi.

“Saat ini kami dari Polres Sukabumi Kota bersama pihak TNI, TNGP, BPBD, Basarnas, PMI dan komunitas relawan melakukan upaya pencarian secara fisik atau manual dulu,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin saat memimpin proses pencarian korban.

“Alhamdulilah setelah dilakukan upaya pencarian selama kurang lebih 1,5 jam sejak pukul 3 sore tadi, pencarian saudara BH (28 tahun) dapat ditemukan dan saat ini sedang dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan medis,” sambungnya.

Sebelumnya, NS (21 tahun) dan BH (28 tahun), Dua wisatawan asal Cianjur dan Bandung dikabarkan tenggelam di danau Situgunung Kadudampit Sukabumi.

NS berhasil dievakuasi dan menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Betha Medika. Sedangkan BH belum berhasil ditemukan.

Sekitar pukul 3 sore, proses pencarian terhadap korban BH dilakukan tim gabungan Polres Sukabumi Kota, TNI, TNGP, Basarnas, BPBD, PMI dan komunitas relawan yang telah memiliki kompetensi bidang SAR laut.

Setelah 1,5 jam upaya pencarian, tim gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam keadaan telah meninggal dunia ke rumah sakit.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x