Disdik OKI, Pelajar Di Kayu Agung Belajar Dengan Berselimut Asap

OKI – JURNALIS BICARA – Kabut asap tebal menyelimuti kota kayu agung kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) . Tak hanya mengganggu pernapasan, ketebalan asap juga mempengaruhi jarak pandang pengendara, Kamis (19 /10/2023).

Belum adanya surat edaran dari Dinas pendidikan (Disdik) OKi, membuat para pelajar sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), masih belajar meski diselimuti asap.

Dikonfirmasi kepihak sekolah, salah satu staf pengajar mengatakan sejauh ini baru ada himbauan dari disdik oki agar para siswa di suruh memakai masker,dan untuk Daring, belum ada edaran dari pihak terkait.

” Kemarin ada edaran dari disdik oki, menghimbau agar para siswa mengunakan masker dan mengurangi kegiatan di luar ruangan, dan ada juga bantuan masker dari sekertaris daerah (sekda) pemkab oki. Untuk pemberlakuan belajar daring dirumah sejauh ini kita belum ada pemberitahuan “

Tak lama setelah konfirmasi, pihak sekolah pun langsung memulangkan siswa – siswinya.

Sementara itu, saat awak media ini mendatangi Disdik OKI , salah seorang oknum satpol PP yang bertugas mengatakan, kepala dinas pendidikan, M Refly, tidak ada di ruangan dan kepala bidang ( Kabid ) yang berkompeten sedang dinas luar (DL). Dan di hubungi melaui WhatsApp sang nomor kadin pun tidak aktif. (Sahilin)

Baca Juga :  Hari Pahlawan Nasional, Menemukan Jejak Pahlawan Dalam Kehidupan Sebagai Bangsa Merdeka