Desa Waringinsari Galar Acara Suran Bumi

09/08/2022 17:43

KOTA BANJAR, jurnalisbicara.com – Sebagai rasa syukur atas segala nikmat yang di berikan oleh Allah SWT dan sekaligus melestarikan tradisi, warga Desa Waringinsari mengadakan acara Suran Bumi atau Sedekah Bumi tingkat RT yang dilaksanakan di Dusun Purwodadi Rt 010 Rw 004 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Senin (08/08/2022).

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Waringinsari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa, Satpol PP, Ketua BPD Waringinsari dan warga masyarakat.

Dalam acara tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Waringinsari Polsek Langensari Bripka Agus Triwiyanto tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan imbauan untuk tetap menjalankan prokes serta mendukung dan mematuhi program Pemerintah tentang vaksinasi covid-19.

Menurut Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto, SH kegiatan yang diikuti oleh Bhabinkamtibmas bertujuan agar senantiasa menjaga keharmonisan dengan warga masyarakat, salah satunya hadir ditengah kegiatan masyarakat.

“Acara Suran Bumi atau Sedekah Bumi merupakan acara yang diadakan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada bumi yang telah memberikan rezeki berupa hasil bumi untuk keberlangsungan hidup manusia. Dengan tetap menjaga prokes serta
menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama acara berlangsung, ” ucap Kapolsek.

Sementara itu Kepala Desa Waringinsari Kuswanti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang mengadakan kegiatan sedekah bumi, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan tertib.

“Kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT karena sudah diberi hasil panen yang melimpah. Semoga dengan adanya kegiatan Suran Bumi ini, hasil panen semakin melimpah dan kita dijauhkan dari berbagai penyakit dan mara bahaya, ” ucapnya.

Di kesempatan yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH menyampaikan Bhabinkamtibmas sebagai mitra dari masyarakat harus selalu menjalin kemitraan yang sejajar dengan warga desa binaannya.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah kegiatan warga desa binaannya, maka warga akan merasa ada kedekatan dengan Kepolisian,
Sehingga ketika ada potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah dan diantisipasi bersama sama, sehingga kondusifitas Kamtibmas di wilayahnya dapat berjalan sesuai yang diharapkan, ” ucap Nandi.(Dani)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x