Damri Jurusan Palabuhanratu – Sagaranten Resmi Beroperasi

19/01/2023 20:11

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Sesuai hasil Rapat Koordinasi dan menghasilkan kesepakatan bersama, pihak PT. DAMRI dengan dengan pihak Dishub Kabupaten Sukabumi serta Persatuan angkot jurusan Palabuhanratu Kiara Dua hari Selasa, 17 Januari 2023 di kantor terminal tyipe B Palabuhanratu,

Akhirnya angkutan DAMRI Jurusan Palabuhanratu – Sagaranten mulai Rabu, 18 Januari 2023 secara resmi mulai beroperasi, pemberangkatan dari terminal Palabuhanratu secara simbolik diberangkatkan pukul 8.00 Wib.

Acong, Kordinator DAMRI Jurusan Palabuhanratu-Sagaranten menjelaskan meski dalam perjalanan sosialisasi pihak mendapat penolakan dari persatuan angkot Kiara Dua, namun pihaknya bersyukur karena akhirnya pihak tersebut menerima di oprasikannya angkutan DAMRI demi memberikan pelayan terbaik bagi warga masyarakat umumnya, khususnya warga masyarakat pemakai jasa alat transportasi.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mulai mengoperasikan angkutan DAMRI Jurusan Palabuhanratu-Sagaranten, meski awalnya mendapat penolakan dari pihak-pihak yang merasa akan terganggunya lapak mereka, tapi kemarin kita sudah membuat kesepakatan sehingga pihak-pihak yang menolak mau mengerti dan menerima kami untuk mengoperasikan angkutan DAMRI ini,” terangnya.

Masih papar Acong. “Hasil kesepakatan kemarin kita berkomitmen untuk tidak menarik penumpang selain dari terminal Palabuhanratu-Sagaranten dan penumpang yang menuju sepanjang jalur Palabuhanratu Kiara Dua. Jadi misalkan kalau ada penumpang dari Palabuhanratu-Sagaranten ada di jalur Palabuhanratu Kiara Dua, maka nantinya akan diarahkan menuju terminal Palabuhanratu dulu, atau terminal Kiara Dua,” lanjutnya.

Selain itu Acong menjelaskan pengoperasian DAMRI keseluruhan adalah 4 unit, 2 dari terminal Palabuhanratu, dan 2 dari terminal Sagaranten, tapi untuk sementara ini hanya 2 unit yang diturunkan yakni 1 unit di terminal Palabuhanratu, dan 1 unit di terminal Sagaranten. (A.Taupik/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x