Bupati Sukabumi, “PWRI Harus Eksis Berperanserta Membangun Masyarakat”

12/10/2021 13:47

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri milad ke 59 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tingkat Kabupaten Sukabumi di Gedung Koperasi Kecamatan Kalapanunggal, Senin (11/10/2021). Kegiatan mengusung tema “kita tingkatkan kualitas kesehatan dan kepedulian kepada sesama dan lingkungan”.

H. Marwan mengatakan, pelaksanaan milad ini sebagai ajang silaturahmi internal anggota. Juga ajang bertukar pikiran terkait peran aktif bermitra dengan pemerintah.

“PWRI yang merupakan pensiunan PNS ini, harus tetap eksis memberikan sumbangan pemikiran. Baik itu ide, gagasan ,saran, dan pendapat demi kemajuan masyarakat secara luas,” ujarnya.

Hal itu seperti pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Menurut H.Marwan, PWRI bisa berperan aktif membantu menyosialisasikan kepada masyarakat.

“PWRI bisa ikut berperan juga dalam sosialisasi vaksinasi covid 19 kepada masyarakat. Terutama kepada lansia di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Apalagi, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sedang menggencarkan vaksinasi covid 19. Terutama vaksinasi untuk kalangam lansia.

“Kabupaten Sukabumi terus mempercepat vaksinasi agar segera tercipta kekebalan komunal,” ungkapnya.

Ketua PWRI Kabupaten Sukabumi Bambang AA mengatakan, sejumlah anggota di lembaga yang dipimpinnya telah divaksin sehingga membantu Pemda dalam percepatan persentase vaksinasi.

“Saat ini, semua anggota PWRI telah divaksin,” bebernya.

Selain itu, PWRI pun membantu pemerintah dalam meringkan beban masyarakat. Salah satunya lewat santunan hingga pembagian sembako.

“Dalam rangka milad PWRI ini, kita telah keliling untuk memberikan santunan dan paket sembako. Sekitar tiga lokasi telah kita sambangi dalam pembagian ini,” pungkasnya. (Sopandi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x