Baznas Jeneponto Peduli Korban Kebakaran

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jeneponto menyalurkan Bantuan Bencana Kebakaran pada Mustahik, Rabu 25 Januari 2023 di Sidenre Kec. Binamu dan Tanggakang Desa Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Bantuan berupa peralatan rumah tangga dan uang tunai diberikan langsung oleh Ketua Baznas Jeneponto Maulana Askari, S. Ag kepada korban kebakaran.

Maulana menyampaikan bahwa : “program sosial kemanusiaan ini adalah salah satu program Baznas selain Program Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi dan Dakwah dan Advokasi yang kami laksanakan.

Aksi Baznas Jeneponto kali ini mendatangi dua lokasi dengan program yang sama yaitu penyerahan bantuan kemanusiaan korban bencana kebakaran di Sidenre Kecamatan Binamu dan di Tanggakang Desa Tarowang Kecamatan Tarowang, dengan data di Sidenre 3 buah rumah yang terbakar yaitu Rajab Tuang Sikki, Sirajuddin Liwang, dan Ummi Dg Te’ne. Sedangkan di Tanggakan 1 buah rumah terbakar hangus nama H. Tabaris dan 2 buah rumah Imbas yakni. M. Sa’ad dan M. Agus Salim’.

Penyaluran bantuan Baznas dihadiri oleh Lurah Sidenre Awing Basunu, SE didampingi oleh Sekretaris Lurah Hunain Maro, SE. Menyambut Baznas dengan baik dan memberikan apresiasi terhadap kepedulian Baznas terhadap Warga yang terkena bencana.

“Terima kasih atas kepedulian Baznas kepada warga kami yang terkena bencana kebakaran ini, bantuan ini dapat meringankan beban korban. Semoga tetap eksis membantu masyarakat Jeneponto membutuhkan bantuan, Terima kasih banyak Baznas. Kata Awing Basunu”.

Pada penyaluran bantuan tersebut Wakil Ketua 2 bidang Pendistribusian Abd. Rivai, S.M., Hk menyampaikan bahwa Program ini adalah merupakan bentuk kepedulian kepada mustahik sebagai Program Kemanusiaan dan masuk dalam asnaf miskin.

Penyaluran ini juga sebagai pertanggungjawaban kepada para Muzakki yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan sedekahnya ke Baznas “tutur Rivai”.

Baca Juga :  Akibat Pergeseran Tanah, Satu Rumah Warga Desa Citamiang, Purabaya Rusak Berat

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Para Muzakki yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya ke Baznas. Semoga sisa Harta yang dikeluarkan zakatnya menjadi bersih dan Berkah”. Korban yang mendapat bantuan menyambut gembira dan haru, mereka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baznas Jeneponto yang peduli. “Terima kasih banyak karaeng bantuanta” kata salah seorang korban H. Tabaris di Tanggakang Desa Tarowang. (Iskandar Lewa. Lc)