Akibat Pergeseran Tanah, Satu Rumah Warga Desa Citamiang, Purabaya Rusak Berat

17/10/2022 13:13

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Guyuran Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Sukabumi, termasuk Kecamatan Purabaya, memicu terjadinya bencana alam dibeberapa titik, setelah sebelumnya puluhan rumah di Desa Purabaya dan Neglasari direndam banjir akibat luapan air Sungai Cibening.

Dan pada hari Jum’at (07/10/2022) lalu, akibat hujan deras pula terjadi bencana alam pergeseran tanah di Kp.Lebak Siuh, Desa Citamiang, Kec.Purabaya, Kab.Sukabumi, hingga mengakibatkan salah satu rumah milik warga RT 01 / RW 03, bernama Ikim mengalami rusak berat.

Purabaya

Untuk memastikan keamanan warga dilokasi bencana, sekaligus memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana, Kapolsek Purabaya, AKP Iwan K, SH, bersama Danposramil Purabaya, Peltu Kosasih, Camat Purabaya, Mulyadi serta Unsur Forkopimcam Purabaya, P2BK dan Kades Citaming melakukan pengecekan langsung ke lokasi bencana.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Purabaya, AKP Iwan menghimbau warga Kp.Lebak Siuh untuk tetap waspada mengantisipasi terjadinya bencana susulan.

“Intensitas Hujan yang tinggi di wilayah Kec. Purabaya saat ini, tidak menutup kemungkinan akan memicu terjadinya bencana susulan, seperti banjir maupun longsor,” ucapnya.

Kades Citamiang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek, Danposramil serta unsur Forkopimcam Purabaya yang telah memberi bantuan terhadap warganya yang terdampak bencana.

“Atas nama pemerintah desa dan warga Desa Citamiang, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini akan sangat membantu, terutama bagi warga yang terdampak bencana,” katanya. (A.Salimi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x