Pemkab.Jeneponto Tanam Ratusan Pohon Produktif

06/01/2023 16:41

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Tumbuhkan kesadaran ekologis, pemerintah daerah kabupaten Jeneponto tanam ratusan pohon produktif, Jumat. (06/01/2023).

Memasuki musim penghujan, Bupati H. Iksan Iskandar bersama puluhan kepala OPD lakukan aksi penanaman pohon di poros Jln. Radjamilo, Kel. Empoang, kec. Binamu.

Kepala dinas lingkungan hidup M. Basuki Baharuddin menjelaskan Kegiatan penanaman pohon bertajuk gerakan Jeneponto menanam dimaksudkan sebagai rangkaian peringatan hari lingkungan hidup.

Kegiatan tersebut tambahnya merupakan hasil kolaborasi dengan PT. Energi bayu dan beberapa organisasi seperti palang merah Indonesia (PMI), KNPI serta pemuda Pancasila dan AMPI Jeneponto.

“Alhamdulillah 300 pohon yang merupakan kolaborasi dengan PT. Energi Bayu dan beberapa OKP ini akan ditanam sampai tanggal 10 Januari mendatang,” ujarnya.

Sementara itu bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya. menyampaikan apresiasi atas Inisiatif dinas lingkungan hidup dalam mengakselerasi penghijauan di Jeneponto

“In sha Allah ratusan pohon yang ditanam hari ini mudah-mudahan dapat memberi dampak positif bagi lingkungan dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa kesadaran ekologis masyarakat harus terus ditumbuhkan dan pemerintah lebih dulu menjadi teladan.

“Kesadaran ekologis masyarakat harus dibangun mulai dari hal kecil, konsisten dan berkelanjutan,” ujar bupati.

Selanjutnya Bupati Iksan Iskandar didampingi wakil bupati H. Paris Yasir besrta forkopimda dan Sekda M. Arifin Nur, puluhan kepala OPD melakukan penanaman pohon

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x