Zero Desa Tertinggal, Bupati Sukabumi Di Anugerahi Lencana Bhakti Desa Pertama Oleh Mendes PDTT

20/10/2022 12:25

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami menerima Penghargaan Pertama sekaligus dianugerahi penghargaan Lencana Bhakti Desa Pertama oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar atas Komitmen dan kerja kerasnya dalam mendorong percepatan pembangunan Desa di Kabupaten Sukabumi sehingga mencapai status Desa Berkembang, Maju dan Mandiri.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Welcome Dinner Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara di Pendopo Kabupaten Cirebon, 18 Oktober 2022. Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara merupakan perhelatan besar yang menjadi instrumen bagi inovator untuk mewujudkan masyarakat desa yang mandiri dan sejahtera melalui inovasi berbasis kearifan lokal.

Penghargaan untuk Para Kepala Daerah atas pencapaian indeks Desa Membangun (IDM) diserahkan oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Sebagaimana diketahui capaian IDM Kabupaten Sukabumi antara lain: rangking 110 IDM Nasional dan ke 15 tingkat Provinsi Jabar, zero desa tertinggal dan desa sangat tertinggal, 9,19 % adalah Desa Mandiri, serta dari seluruh Kecamatan berstatus Mandiri dua kecamatan, berstatus maju 29 Kecamatan, dan 16 Kecamatan berstatus berkembang.

Menurut Kepala DPMD Kab. Sukabumi, Gun Gun Gunardi, Penghargaan yang diraih Kabupaten Sukabumi diberikan berdasarkan Kepmendes PDTT No 81 Tahun 2022.

“Penghargaan Pertama tersebut diberikan kepada Kabupaten Sukabumi dengan penilaian Desanya sudah mencapai status berkembang, maju dan mandiri, atas hal itu Bupati Sukabumi juga dianugerahkan
Penghargaan Lencana Bhakti Desa Pertama,” ungkapnya.

Menurut Gun Gun, Penghargaan yang diberikan Menteri Desa dan PDTT tentunya juga atas kerja bersama semua unsur, dan Komitmen untuk membangun desa sehingga di Kabupaten Sukabumi tidak ada lagi Desa tertinggal apalagi sangat tertinggal.

“Kita semua berkomitmen membangun sukabumi dari desa adalah prioritas yang harus ditempuh karena sukabumi maju adalah perwujudan dari desa yang maju” pungkasnya. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x