Wali Kota Cimahi Rotasi Jabatan Eselon II, Ini Penjelasanya

02/10/2022 17:24

Wali Kota Cimahi, Lekol (Purn) Ngatiyana memberikan ucapan selamat terhadap pejabat yang baru, usai acara pelantikan. Jum’at (30/09).

CIMAHI – Wali Kota Cimahi LetKol (Purn) Ngatiyana melantik dua belas orang Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Jumat (30/09).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan di Gedung A Kantor Pemerintah Daerah Kota Cimahi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dihadiri oleh Unsur Forkominda, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Daerah Kota Cimahi.

Diketahui, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama dan staf ahli di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Cimahi Nomor 821/KEP.2292-BKPSDMD/2022 sampai dengan Nomor 821/KEP.2303-BKPSDMD/2022 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Struktural.

Ngatiyana menyebutkan bahwa pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi dilaksanakan melalui uji kompetensi dan dengan memperhatikan prestasi unjuk kerja.

Pihaknya juga menyebut pelantikan tersebut merupakan rangkaian dari pengisian dan penempatan para pejabat untuk menguatkan struktur dan perangkat kerja pemerintah kota guna mencari solusi permasalahan yang muncul di masyarakat, sekaligus menyukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan.

“Insya Allah pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini merupakan bagian dari rencana menguatkan jajaran SDM aparatur, di mana kepala OPD yang dilantik hari ini akan menguatkan unit kerjanya masing-masing dalam proses percepatan pengelolaan administrasi pemerintahan dan pembangunan,” tutur Ngatiyana.

Adanya tuntutan dari masyarakat dan permintaan Pemerintah Pusat juga Provinsi kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten untuk dapat melakukan percepatan dan raihan hasil nyata dalam pelaksanaan pembangunan sebagai ujung tombak pelayanan publik, membutuhkan kapasitas organisasi dan kompetensi serta ide-ide inovatif yang seiring dengan perkembangan zaman. Oleh karenanya dibutuhkan kekompakan tim untuk menguatkan kapasitas organisasi tersebut.

Hal itu merupakan tugas pimpinan yang terpilih untuk mengemban tugas, terlebih untuk ke depannya, birokrasi Pemerintah Daerah harus dapat bertransformasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Sehingga Ngatiyana meminta para Pejabat Tinggi Pratama yang terpilih untuk dapat membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat, sekaligus mendorong munculnya pemikiran dan ide-ide baru untuk merespon dan memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan di Kota Cimahi.

“Untuk itu kepada rekan-rekan para Pejabat Tinggi Pratama sekalian, selamat atas kepercayaan ini, segera berorientasi dalam waktu yang singkat, pelajari anggaran yang dikelola oleh unit masing-masing, gunakan aksesibilitas untuk inovasi dan kreatifitas dalam kegiatan,” pesan Ngatiyana.

Ia pun berpesan agar para Pejabat Tinggi Pratama dapat meningkatkan kapasitas SDM aparatur di OPD-nya masing-masing sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja organisasi,

“Saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi, dan selaras dengan tuntutan Organisasi Pemerintah Daerah, dan terus lah memupuk semangat perjuangan dalam peningkatan pelayan publik dengan ikhlas demi masyarakat Kota Cimahi,” pungkasnya.

Berikut Daftar Pimpinan Tinggi Pratama yang Dilantik 30 September 2022

Berikut Nama- nama dan Jabatan :

1. Budi Raharja, S.Sos, M.Si. Asisten Perekonomian dan Pembangunan

2. Drs. Herry Zaini, M.M. Asisten Administrasi Umum

3. Drs. Achmad Nuryana Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga

4. Dr. Raden Huzen Rachmadi SE., M.Kes Kepala Dinas Lingkungan Hidup

5. Drs. Ahmad Saefulloh, M.M. Kepala Dinas Sosial

6. Hendra Gunawan, S.Sos Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

7. Lilik Setianingsih, S.H. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SUmber Daya Manusia Daerah

8. Mochamad Rony, S.I.P, M.T. Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah

9. Adet Chandra Purnama, ST., M.M. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah

10. Ganis Komarianto S.E. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran

11. Drs. Guntur Priyambada Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cimahi

12. dr. Erli Suparli Adiwikarta, M.M. Staf ahli Bidang Administrasi, Keuangan dan Sumber Daya Manusia Setda Kota Cimahi

(Sumber: BKPSDMD Cimahi/Red).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x