Wakil Bupati Ciamis Dalam Ujikom JPTP 2023, “Pejabat Pimpinan Tinggi Harus Menjamin Akuntabilitas Jabatan”

KAB.CIAMIS, jurnalisbicara.com – Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2023, Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, M.pd. Bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis.Rabu (01/02/2023)

Dalam sambutannya Wabup Yana memaparkan bahwa pelaksanaan Uji Kompetensi ini dilakukan oleh panitia seleksi yang terdiri dari unsur eksternal dan internal. Antara lain Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Akademisi, Pakar serta di awasi oleh pihak dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang responsif dan partisipatif melalui tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan yang diemban pejabat, pimpinan tinggi juga harus menjamin akuntabilitas jabatan.

“Kepada para peserta Uji Kompetensi silahkan berkompetensi dengan sungguh-sungguh, ” ujarnya

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Ai Rusli, S.STP, M.SI menyampaikan Ujian ini diperuntukan bagi 17 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Ujikom ini guna mengevaluasi kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan untuk mendapatkan database profil potensi dan kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebagai bahan pemetaan jabatan nantinya, ” Jelas Ai Rusli. (Heryadi)

Baca Juga :  Komitmen Wujudkan Kota Sehat, Kel.Padasuka dan Kel.Citeureup Kota Cimahi Deklarasikan Sebagai Kelurahan ODF