Wabup.Sukabumi, Minta PII Lebih Kreatif,Inovatif Dan Menghasilkan Karya Nyata Anak Bangsa

14/11/2021 08:34

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Wakil Bupati H. Iyos Somantri meminta pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kab Sukabumi dapat melanjutkan capaian pendahulunya, lebih kreatif dan inovatif

sehingga mampu menghasilkan karya nyata anak bangsa yang membawa perubahan besar dalam mendorong percepatan pembangunan diberbagai sektor.

” Sebagai organisasi profesi tertua kedua di Indonesia, saya percaya bahwa jajaran pengurus PII yang baru dilantik dapat melanjutkan proses kaderisasi Insinyur secara lebih berkualitas melalui Continuous Development Program ( CPD ). Dimana programnya selain peningkatan pengetahuan keinsinyuran juga memperkuat etika profesi,” ungkap Wabup saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia Ko/Kab Sukabumi periode 2021-2024 di Aula Universitas Nusa Putra. Cibolang, Sabtu (13/11/21).

Keberadaan PII Ko/Kab Sukabumi, lanjut Wabup, bisa lebih fokus pada bidang garapan dan lebih kuat dalam mendongkrak pembangunan di masing masing daerahnya.

” namun demikian jalinan kerjasama diantara keduanya harus tetap terjalin dengan baik, saling mengisi dan saling menguatkan, tak hanya dibidang rancang bangun, tapi juga dibidang kesehatan,ekonomi, dan pendidikan pasca pandemi Covid 19,” tuturnya.

Wabup berharap Kepengurusan PII Kab Sukabumi ini harus tetap solid, sesuai dengan misi dan visinya, tetap menjadi organisasi profesi yang bergengsi fokus pada upaya menciptakan produk produk sains dan tehnologi yang berguna bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya Panitia, Ir. Willy Setiawan menyampaikan bahwa dengan bersinerginya PII Kota dan Kab Sukabumi, organisasi profesi ini semakin kuat dan siap untuk berkonstribusi dalam pembangunan di Sukabumi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PII Wilayah Jawa Barat, Ir. Hisar Pasaribu, M.Sc., Ph.D.,IPU, menyebut para Insinyur di Sukabumi sudah berkiprah dengan baik sangat baik dalam membangun daerah untuk kesejahtraan masyarakat.

” Agenda kedepan para Insinyur bisa mengikuti program sertipikasi supaya bisa berkiprah lebih luas, saya juga berharap PII bisa terus bersinerrgi dengan banyak pihak termasuk dengan pemerintah sehingga perannya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PII Cabang Kota/Kab Sukabumi oleh ketua PII Wilayah Jawa Barat, Ir. Hisar Pasaribu, M.Sc., Ph.D.,IPU. Dimana Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kabupaten Sukabumi di Ketuai oleh Paikun, ST.,MT.,IPM. Sementara Persatuan Insinyur Kota Sukabumi di Ketuai oleh Hartono, ST.,MT.,IPM. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x