Wabup Garut Berharap Kegiatan Keagamaan akan Memberikan Berkah bagi Pembangunan di Daerahnya

25/10/2022 06:39

GARUT, Jurnalisbicara.com  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah, di Gedung Pendopo Garut, Senin (24/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut ditandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Kubah Masjid Agung Garut yang telah rampung direnovasi. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh qori nasional, Nunu Nugraha, dan ceramah oleh Ust. Ahmad Najib, M.Pd.I, Ketua STIT Qurota Ayun.

Dalam sambutannya, Wabup Garut berharap kegiatan-kegiatan keagamaan akan memberikan berkah bagi pembangunan di Kabupaten Garut. Terlebih, imbuh dr. Helmi, dirinya bersama Bupati Garut, Rudy Gunawan, dihadapkan beberapa permasalahan, mulai dari kemiskinan, stunting, hingga infrastruktur bangunan sekolah yang mengalami kerusakan.

“Bapak ibu sekalian, sekali lagi tantangan kita ke depan berat, arahan dari Bapak Presiden, dari Bapak Menteri, Bapak Gubernur, kita harus betul-betul bisa efektif (dan) efisien dalam hal berorganisasi, pemda sekarang harus profesional, harus betul-betul efektif efisienkan dana yang kita miliki itu sekarang tidak banyak,” ujar Wabup Garut.

Meskipun begitu, ia menuturkan tetap optimis dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang dialami oleh pihaknya bisa diselesaikan.

“(Meskipun) duit kita sedikit tambah mah (ekonomi) gelap, tapi Allah memberkahi insya Allah kita optimis, kita optimis bisa menyelesaikan tujuan dan target kita ke depan, di mana kita menginginkan angka stuntung itu di bawah 14 persen, kita menginginkan angka kemiskinan dibawah 10 persen, kita menginginkan sekolah itu tidak ada yang runtuh dan yang mau runtuh (itu) tidak ada, kita menginginkan pelayanan publik terutama yang melayani seluruh masyarakat miskin betul-betul kita sediakan,” ungkapnya.

Ia berharap melalui acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Pemkab Garut ini bisa mendapatkan berkah.

“Nah acara hari ini acara maulid nabi tentu adalah acara yang diharapkan kita mendapatkan berkah, kita mendapatkan rahmat yang banyak yang berlimpah dari Allah SWT, sehingga masyarakat kita kondisi apapun bisa kita lalui dengan baik, bisa kita lalui dengan menyenangkan, dengan membahagiakan dan itulah bagian daripada ketangguhan dari pada masyarakat kita,” tandasnya.(Indra)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x