WABUP Apresiasi Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah di Kecamatan Kebonpedes

11/03/2021 13:04

SUKABUMI– Wakil Bupati H. Iyos Somantri menghadiri Lounching Kampung Keluarga Berencana dan Kampung Pendonor Darah di Kp Cimuncang Desa/Kec Kebonpedes Kab Sukabumi, Rabu (10/03/21).

Ketua Panitia, Dian Maulana Yusup dalam laporannya menyatakan bahwa terbentuknya Kampung KB dan Kampung Pendonor darah atas dasar aspirasi masyarakat Desa Kebonpedes yang tentunya sangat bermanfaat.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Camat Kebonpedes, H. Ali Iskandar, menurutnya kampung pendonor darah dan kampung KB merupakan inovasi yang dikembangkan di Kecamatan Kebonpedes.

” dukungan masyarakat sangat tinggi terbukti sudah terbentuk 16 Kampung Pendonor Darah salah satunya adalah di Kp Cimuncang, tak hanya itu disini ini juga didaulat sebagai kampung KB Pantes Pisan,” ungkapnya.

Masih menurut H. Ali Iskandar, di Kampung Pendonor Darah, satu kegiatan donor darah rata rata diikuti oleh 50 orang pendonor.

Atas terobosan ini, H. Iyos Somantri menyampaikan Apresiasi atas diluncurkannya Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah.

” kedepan, kita dorong masyarakat untuk berdonor darah minimal 3 bulan sekali ini sangat baik untuk membantu yang membutuhkannya kita yakin memberikan darah ini sangat baik untuk kemanusiaan,” jelas Wabup.

Wabup menekankan, delapan fungsi keluarga juga harus ditanamkan di masyarakat dengan adanya kampung KB sepatutnya meningkatkan gotong royong dan kepedulian sosial.

Menandai Launching Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah,
Dalam kesempatan tersebut dilakukan pendatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri.(Sopandi/Jubir)***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x