Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kecamatan Tanjung Raja Berlangsung Khidmad

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Pemerintah KecamatanTanjungRaja, 17 Agustus 2023, di Lapangan Bola Tanjung Raja Berlangsung Khidmad.

Momentum pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), menjadi bagian yang teramat dinantikan dalam setiap pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Tanjung Raja tahun 2023 ini adalah Camat Tanjung Raja Yus Afriadi,ST. M,Si. Komandan Upacara Serda TNI Bambang Irawan, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Sutarno, Spd, Pembacaan Teks Proklamasi A Rasyid M,Pd, Penggerek Bendera dari Paskibra Tanjung Raja, Paduan Suara dari SMAN 1 Tanjung Raja, Pembaca Doa Annahrir, S,Ag.M,Si dari KUA Tanjung Raja, Pembawa Acara Tusrizal,S,Pd dan Pembawa Dirijen Atrisno Aditama,S,Pd

Dalam upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini adalah pembawa baki yang menerima bendera pusaka dari Inspektur Upacara Yus Afriadi adalah Septa Adelia Kelas XI siswi SMA Negeri 1 Tanjung Raja,

Ditemui usai menjadi Inspektur Upacara, Yus Afriadi mengatakan, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini Momentum bagi kita semua dalam mengenang jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan sebagai Camat yang baru di lantik merasa bangga dengan adik- adik Paskib yang telah sukses mengibarkan Bendera Merah putih dalam rangka HUT RI Ke 78 dan peringatan detik- detik Proklamasi.

” Saya merasa terharu dan bangga dengan adik-adik Pengibar Bendera Pusaka yang telah sukses mengibarkan sang saka merah putih di Kecamatan Tanjung Raja ” ungkapnya.

Sementara Afrizal, SH anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Dapil III dari Partai Nasdem mengatakan Momentum HUT RI KE-78 yang sudah satu tahub lepas dari Pandemi covid-19 tahun 2021-2022 dan sudah saatnya kita bangkit dan kita kembali lagi seperti sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Apel Pemantapan Netralitas dan Kesiapsiagaan Pemilu 2024

” Bahwasanya hari Kemerdekaan ini harus kita isi dengan penuh semangat dengan hal- hal yang positif dan mengembalikan apa yang menjadi makna untuk mengisi hari Kemerdekaan ” ujarnya.

Sekarang sudah terlihat Antusias Masyarakat dalam hal mengikuti rangkaian kegiatan 17 Agustus kita melihat sudah ada gerak jalan santai,karnaval, sampai dengan lomba bidar

“Hari ini merupakan puncak dari Acara peringatan HUT RI Ke 78 di Detik- detik Proklamasi, tentunya kita apresiasi karena masyarakat sudah lama menginginkan kembali keceriaan dalam hal mengisi hari Kemerdekaan ” kata dia