Tim Pengendalian Inflasi Daerah Lakukan Rakord Melalui Zoom Meeting

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Tim Pengendalian Inflasi Daerah melakukan Rakord melalui Zoom Meeting dengan Kementrian Dalam Negeri bertempat Diruang rapat PJ Bupati Jeneponto, Senin (5/2/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Jeneponto,Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto, Kapolres Jeneponto, Dandim 1425, Bulog Jeneponto Dan Unsur Perangkat Daerah Terkait

Kabag Administrasi Perekonomian Setda Kab. Jeneponto Amiruddin Abbas SE,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Bahwa Rakor ini merupakan agenda Rutin yang dilaksanakan untuk memantau harga, khususnya Bahan Pokok dalam rangka Pengendalian Dampak Kenaikan Harga dan upaya Penyediaan Bahan Pokok masyarakat.

Lebih lanjut Disampaikan, agenda Rakord ini, salah satu yang menjadi fokus adalah perhatian Pemerintah Daerah kepada para penyandang disabilitas untuk memilki akses pangan dan upaya meningkatkan kesehahteraan kepada para Penyandang Disabilitas

Pj Bupati kabupaten Jeneponto Junaedi Bakri dalam arahannya mengatakan, bahwa tingkat Inflasi di kabupaten Jeneponto pada januari 2024 sebesar 2,32 atau dibawah rata rata di Provinsi Sul Sel dan hal ini masih dalam Kategori Normal. Dampak nya yang telah dilakukan sebagai aksi konkrit Pemda jeneponto diantaranya pada Pelaksanaan Pasar Murah secara massif di bulan Desember dan Januari kemarin.

Dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi rutin terhadap hasil perkembangan Indeks Harga Konsumen (IHK) / Inflasi dalam mengambil kebijakan pengendalian inflasi di Kab Jeneponto. (iskandar lewa)

Baca Juga :  Muh Anshar Fraksi PKB Anggota DPR Kabupaten Jeneponto, Reses Tahap II Tahun 2022 di Binamu