Tim Inspektorat Ogan Ilir Menggelar Bimtek Di Kecamatan Sungai Pinang

31/05/2022 08:05

OGAN ILIR- JURNALISBICARA Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan menggelar Acara Bimtek, Cara pengelolaan keuangan desa dan aset desa.Agar keuangan desa dan Aset desa bisa bermanfaat dengan baik dan benar untuk kemajuan desa.acara tersebut di gelar selama dua hari ,semenjak hari Senin hingga Selasa ( 30/5/2022) bertempat di kantor kepala Desa Sungai Pinang Lagati.

“kita hari ini dari Inspektorat kabupaten Ogan ilir melakukan pembinaan, cara tata kelola dana desa beserta aset desa dengan baik dan benar.kepada operator desa se kecamatan sungai pinang kab Ogan Ilir”, kata Zulkarnain salah satu Tim Inspektorat.

Lanjut Zulkarnain, karena Inspektorat hanya menjalankan tugas dan fungsinya untuk melakukan pembina khususnya di desa biar bisa mempertajam sistim keuangan desa didalam cara pengelolaanya seperti administrasi jangan sampai ada kesalahan.

“sesuai dengan fungsi dan tugas kita untuk melakukan pembinaan sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” papar Zulkarnain.

karena diinginkan pelaksanaan cara pengelolaan dana desa itu efektif sesuai dengan aturan yang berlaku semoga dengan di adakan nya bimtek pelatihan ini dapat membuka wawasan untuk meningkat kan dan memajukan desa seperti mengangkat potensi-potensi yang ada di desa.

“kita berharap karena mereka sudah sering mengikuti pelatihan pembinaan teknik ini agar mereka lebih ber Inovasi spirit semangat dalam rangka ikut meningkatkan kesejahteraan rakyat, jadi mereka itu jangan hanya sekedar menggunakan dana desa, bagai mana kedepannya mereka ber Inovasi desa yang menghasilkan dana untuk menyumbang kemajuan desa itu sendiri karena kita yakin setiap desa mempunyai potensi jadi kepala desa dengan adanya inovasi dan pemikiran-pemikiran diharapkan dari kepala daerah kita dilihat apakah potensi wisata apa pertanian dan peternakan sesuai daerah masing-masing dengan menggunakan Bumdes,” kata Zulkarnain selaku (Irban tiga) Inspektur pembantu wilayah tiga.

Sementara Sekcam Sungai Pinang Dedi mengatakan Bimtek pengelolaan keuangan dan aset desa yang diadakan oleh Inspektorat hari ini dan besok tentunya sangat membantu sekali bagi Operator Desa.

“Hari ini Tim Inspektorat mengelar acara pengelolaan keuangan desa dan aset desa. agar tentunya kedepan bisa mendapatkan hasil laporan keuangan yang sama,seragam dengan aturan yang ada di Inspektorat dan BPKP/BPK. Di harapkan setelah diselenggarkan acara ini para operator desa bisa mengelola keuangan desa dan aset desa lebih baik,dan bermanfaat bagi masyarakat desa.” Harapnya. (Rosita Dewi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x