Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Kunjungi Kecamatan Rantau Panjang

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Sosialisasi Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) di Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir berjalan lancar yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan dan seluruh Kepala Desa berjalan lancar, Senin (08/07/24).

TBUPP adalah tim yang dibentuk oleh Bupati untuk mengawal percepatan pembangunan berdasarkan visi dan misi Bupati serta diatur oleh ketentuan tugas pokok dan fungsi. Susunan tim, tata cara, persyaratan, pengangkatan dan pemberhentian adalah hak dan kewajiban pengawasan dan pelaporan penganggaran ketentuan.

Menurut salah satu Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP), Ahmad Nahrowi menjelaskan bahwa telah terbit SK pembentukan TBUPP Kabupaten Ogan Ilir.

“Alhamdulillah, tanggal 4 April 2024 telah terbit SK pembentukan TBUPP. Dari 16 Kecamatan yang berada di Ogan Ilir, Kecamatan Rantau Panjang adalah sosialisasi terakhir. Kedepannya diharap dalam pengerjaan proyek pembangunan yang berupa fisik maupun non fisik dapat segera dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Abdul Gani Ketua Forum Kepala Desa se Kecamatan Rantau Panjang mengatakan Kepala Desa Kecamatan Rantau Panjang menyambut gembira dengan datangnya TBUPP di Kecamatan Rantau Panjang untuk melakukan sosialisasi Percepatan Pembangunan di kabupaten Ogan Ilir.

“Kami para Kepala Desa se Kecamatan Rantau panjang berbahagia atas kedatangan TBUPP. Kami selaku Kepala Desa sangat bersemangat kedepannya dalam membangun desa. Semoga kedepannya, TBUPP bisa datang beberapa kali agar kami bisa menyampaikan keluhan kami di desa,” kata dia.

Sementara Faisal selaku Penjabat Camat Rantau Panjang menyambut baik atas kehadiran TBUPP di Kecamatan Rantau Panjang.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas kehadiran TBUPP di Kecamatan Rantau Panjang. Kami pun akan selalu mendukung setiap kebijakan yang disampaikan oleh Bapak Bupati Panca Wijaya Akbar. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Rantau Panjang untuk mengawal dan membantu pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Rantau Panjang,” ungkapnya.

Baca Juga :  9 Partai Politik Terima Bantuan Keuangan dari Pemkab Barito Timur

 

Penulis: Rosita Dewi Editor: Heri Kusnadi