Terus Kurangi Angka Pengangguran, Bupati Purwakarta Usahakan Pembukaan Ribuan Lapangan Kerja

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus berusaha mengurangi angka pengangguran. Sejumlah langkah terus ditempuh, termasuk membuat program yang bisa membuka kesempatan kerja lebih luas.

Salah satunya adalah dengan membuka ribuan peluang kerja bagi masyarakat melalui penyelenggaraan Purwakarta Job Fair 2023.

“Kita terus menerus berupaya untuk mengurangi tingkat pengangguran dengan berbagai program dan kegiatan, baik dengan anggaran APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN Nasional,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dalam sambutan pembukaan Purwakarta Job fair 2023, Selasa, 23 Mei 2023.

Angka tingkat pengangguran di Purwakarta sendiri terus mengalami penurunan yang siginifikan. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pengangguran tahun 2022 berada pada angka 8,75 persen. Angka itu turun sangat signifikan dibandingkan tingkat pengangguran tahun sebelumnya yang mencapai 10,70 persen.

“Masalah pengangguran adalah masalah lintas sektor yang berarti penyelesaian masalah pengangguran bukan hanya tanggung jawab satu perangkat daerah saja melainkan harus diatasi secara sinergi antar sektor, yakni pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta pemangku kepentingan terkait,” kata Bupati Anne.

Baca Juga :  Wanita Muda Pembuang Bayi di Sindangrasa Diamankan Polres Ciamis