Terima Unicef Field Office, Bupati Paparkan Imunisasi Dan Vaksinasi Di Kabupaten Sukabumi

28/10/2021 07:57

KAB SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan Unicef Field Office Surabaya ke Kabupaten Sukabumi. Kunjungan yang diterima di Pendopo Sukabumi tersebut bertujuan membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid 19, imunisasi bayi serta Balita, Rabu (27/10/2021).

Armunanto selaku Health Specialist Unicef Field Office Surabaya mengatakan, Kabupaten Sukabumi berada di Jawa Barat dan menjadi bagian dari tanggungjawabnya. Mengingat Tugas Unicef Field Office Surabaya membantu pemerintah di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY.

“Kami hadir untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi beserta cakupan imuninasi pada bayi dan balita. Semua ini untuk mengantisipasi adanya KLB baru akibat cakupan imunisasi yang rendah,” ujarnya.

Kehadiran Unicef, lanjut Armunanto, untuk melindungi masyarakat Sukabumi lewat vaksinasi dan imunisasi dasar. Sehingga, masyarakat dan balita bisa terproteksi dari pandemi covid 19 dan mencegah kejadian lain nya.

“Dengan bergotong royong, semua bisa ditangani. Enam Provinsi di Jawa pun kondisinya sama, saya berharap semua anak dan cucu terbebas dari covid 19 atupun KLB. Dan dukungan dari Unicef ini, semoga bisa membantu Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, dirinya telah berupaya dalam mempercepat vaksinasi. Mulai dari vaksinasi massal hingga jemput bola ke rumah warga.

“Secara geografis, Kabupaten Sukabumi memang relatif memiliki tantangan tersendiri . Namun kita berupaya mempercepat vaksinasi. Salah satunya dengan dokter masuk kampung dan mendatangi warga secara door to door,” terangnya.

Sementara itu, tambah Bupati, imunisasi balita dan bayi di Kabupaten Sukabumi sudah relatif tinggi. Meskipun di awal pandemi covid 19 terdapat penurunan.

“Lewat berbagai strategi yang kami lakukan, Alhamdulillah imunisasi balita dan bayi terus meningkat,” bebernya.

H. Marwan mengaku bersyukur atas kedatangan Unicef, Apalagi, kedatangannya untuk membantu percepatan vaksinasi dan imunisasi.

“Kami bersyukur Unicef datang untuk membantu,” pungkasnya. (Sopandi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x