Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan, PDIP Cimahi Semarakkan HUT PDIP Ke-48

01/03/2021 10:44

Tampak Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana, bersama DPD PDIP Jabar dan DPC PDIP Kota Cimahi, saat tabur benih ikan. Minggu (28/02/2021). Fot.(Istimewa’).**

CIMAHI, JURNALISBICARA.COM-  DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi dukung pemerintah pusat dalam program gerakan sejuta pohon, serta pelestarian lingkungan hidup, “Go Green” di wilayah kota Cimahi.

Hal itu dibuktikan, PDIP Cimahi menggelar gerakan menanam pohon dan menebarkan benih ikan di bantaran sungai Cimahi, tepatnya di Kampung Babut Girang Kelurahan Cibabat, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Minggu, (28/2/2021).

Penanaman pohon itu sendiri, secara simbolis dilakukan oleh DPD PDI-P Jabar, DPC PDI-P kota Cimahi, Perwakilan Pemerintah kota Cimahi, Camat Cimahi Utara serta para pengurus, kader dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi.

READ ALSO

Hadir dalam kegiatan, Perwakilan DPD Jabar, Plt. Wali Kota Cimahi, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Cimahi Fraksi PDI Perjuangan, Camat Cimahi Utara, Babinsa, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi dan Pengurus PAC disetiap kecamatan yang berada di wilayah Kota Cimahi.

Tampak Sekretaris PDI-P Kota Cimahi, Sri Budhi Rahayu, ketika memberikan sambutan. Minggu (28/02/2021). Foto (Istimewa).***

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Sri Budhi Rahayu menuturkan bahwa kegiatan dilakukan sebagai hadiah ulang tahun kepada Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri, sekaligus rangkaian acara ulang tahun PDI Perjuangan ke 48.

Menurut Sri. Kegiatan ini dilakukan secara serentak atau nasional, dengan mengusung tema ‘Sungai Jalan Peradaban’.

“Di Cimahi secara khusus kita bersama-sama menanam pohon di bantaran sungai dan menebar bibit ikan. Diharapkan sungai kita akan dipenuhi sumber pangan dan kita terhindar dari erosi sungai,”tutur Sri dalam sambutannya.

Sri mengatakan menjaga kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita pada generasi penerus, agar sumber daya alam penyokong kehidupan manusia tetap tersedia demi keberlangsungan peradaban ini.

READ ALSO

“Sesuai yang di katakan pengurus Pusat, PDI Perjuangan berjuang melalui aksi nyata melestarikan sungai dan dilakukan melalui politik legislasi dan politik anggaran baik di pusat maupun daerah yang berorientasi untuk mewujudkan kemanusiaan yang adil dan beradab,”ujarnya.

Perwakilan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tom Maskun mengapresiasi dan memberi dukungan penuh kepada DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi yang menginisiasi gerakan menanam pohon dan menebarkan benih ikan di Sungai Cimahi.

Gerakan tersebut, menurutnya merupakan gerakan yang tidak hanya berdampak bagi masyarakat kota Cimahi secara khusus, tetapi juga berdampak luas bagi lingkungan dan bumi.

“Atas nama pengurus DPD PDI Perjuangan saya berterima kasih atas usaha DPC PDI perjuangan Kota Cimahi dalam upaya upaya penghijauan di Kota Cimahi. Kita apresiasi, PDI Perjuangan punya visi ke depan yang luar biasa untuk mengatasi persoalan lingkungan,” ujar Tom dalam sambutannya.

READ ALSO

Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengapresiasi kegiatan pencanangan penanaman pohon yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan. Kegiatan ini, dalam rangka mengisi hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke 48.

“Dengan gerakan menanam pohon dan menebarkan benih ikan, ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk melestarikan lingkungan. Semoga sungai menjadi ada ikannya lagi dan hutan menjadi lestari,”ujarnya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan di tempat tempat lain yang berada di Kota Cimahi,” pungkasnya. (Why/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x