Sinergitas Unsur Masyarakat, Merupakan Modal Untuk Mengatasi Stunting

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com -Kecamatan Warudoyong menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kewilayahan yang mengangkat tema sinergitas Ketua RT, RW bersama kader Posyandu dalam aktivasi Posyandu remaja dalam upaya percepatan penurunan stunting. Rakor yang diadakan pada 28 Maret 2023 di Politeknik Sukabumi, dihadiri oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, beserta Ketua TP – PKK, Fitri Hayati.

Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pula secara serentak di lima kelurahan untuk menunjukkan komitmen pihaknya yang akan fokus menangani stunting melalui berbagai program.

Sedangkan Wali Kota dalam amanatnya mengatakan bahwa sinergitas berbagai pihak memiliki peran penting untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan yang sempat tidak optimal penanganannya diakibatkan pandemi covid – 19.

Ia berharap Kader Posyandu, PKK, dan para ketua RT serta RW mampu bekerja sama dengan baik untuk menuntaskan masalah stunting.

Disaat bersamaan ia pun mengapresiasi peran serta seluruh unsur masyarakat karena melalui Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) yang digarap oleh mereka dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan, telah berhasil menurunkan angka kawasan kumuh di Kota Sukabumi yang kini hanya menyisakan 5 hektar.

Diakhir pembicaraannya ia pun menghimbau masyarakat untuk mematuhi Surat Edaran Panduan Ibadah Ramadan, agar selama bulan Ramadan, keamanan dan ketertiban Kota Sukabumi dapat selalu terjaga.(ald)

Baca Juga :  Bupati Barito Timur Berharap Lebih Banyak Lagi Desa Sadar Hukum