Sekda Bantaeng Hadiri Rapat Evaluasi RPJMD Tahun 2018-2023

29/11/2022 19:30

BANTAENG, jurnalisbicara.com -Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali melaksankan Rapat Evaluasi Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Tahun 2018-2023, di Aula Hotel Seruni Bantaeng, Selasa (29/11) Pagi.

Evaluasi RPJMD dilakukan dengan maksud untuk mengukur capaian kinerja hasil Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bantaeng periode Tahun 2018 hingga Tahun 2021, dan pelaksanaan program RPJMD terhadap RKPD dan APBD Tahun 2018 hingga Tahun 2022. Evaluasi ini juga dilakukan mengingat pelaksanaan RPJMD Tahun 2018-2023 telah memasuki tahun terakhir.

Sementara, Sekretaris Daerah Kab.Bantaeng, Abdul Wahab dalam kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng, mengatakan bahwa pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah bertujuan untuk mewujudkan konsistensi antara RPJMD dengan RPJPD dan RT/RW daerah.

“kita berharap berbagai prioritas dan sasaran pembangunan daerah yang telah dilaksanakan dalam RPJMD Kab.Bantaeng, semuanya telah memberikan dampak yang besar terhadap pembangunan di Bantaeng, baik itu berupa meningkatnya pertumbuhan ekonomi, menurunnya angka pengangguran, meningkatnya angka pembangunan manusia dan meningkatnya pendapatan perkapital masyarakat Kab.Bantaeng ” pungkasnya.

dia menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi awal RPJMD Tahun 2018-2023 yang di laksanakan, menunjukkan rata-rata pencapaian indikator kinerja utama sebesar 92,89% dengan predikat sangat tinggi, capaian program prioritas sebesar 80,65% dan capaian indikator kinerja kunci sebesar 90,34% dengan predikat sangat tinggi.

Hadir pada kegiatan tersebut yakni, Asisten Lingkup Setda Bantaeng, Kepala  Perangkat Daerah, Para Camat, serta Para Kasubag  Program Se Kabupaten Bantaeng. (Iskandar lewa)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x