Secara Virtual, Forkopimda Jawa Tengah Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

01/06/2021 12:00

JAWA TENGAH, JURNALISBICARA.COM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto berserta Forkopimda Jawa Tengah mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual bertempat di Ruang Rapat Gubernur, Jl. Pahlawan No. 9. Selasa (1/6/2021).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021, dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo, dengan mengusung tema, “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Presiden RI, Joko Widodo, dalam amanatnya mengatakan bahwa pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, dimana keadaan menguji daya juang bangsa Indonesia dan hanya dapat diselesaikan dengan cara bersatu serta bergotong royong untuk menghadapinya.

Presiden juga mengajak kepada semua seluruh elemen bangsa dimanapun berada untuk terus memperkokoh tali persaudaraan, serta selalu optimis dalam menghadapi situasi yang ada.

“Tunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menjadi pemenang dalam pengendalian virus maupun pengendalian pemulihan ekonomi serta mampu menciptakan peluang ditengah kesulitan,” tegasnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan perayaan Hari Lahir Pancasila ini mampu menggugah jiwa nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih cinta kepada NKRI dan mampu selalu menerapkannya dalam kehidupan sehari hari tentang nilai nilai yang terkandung dalam tiap bait yang terkandung. (er)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x