Sebanyak 349 Orang Terima SK Pengangkatan CPNS Dan PPPK Lingkup Pemkab Barito Timur

27/04/2022 08:02

TAMIANG LAYANG, Jurnalisbicara.com-  Sebanyak  94 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 233 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tenaga pendidik/guru tahap 1 & 2 serta 22 orang PPPK non tenaga pendidik/guru menerima Surat Keputusan(SK) pengangkatan sebagai CPNS dan PPPK di lingkup Pemerintahan Kabupaten Barito Timur.

Surat Keputusan (SK) tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE., M.Si di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara, Selasa (26/4) pagi.

Hadir dalam cara tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah yang menjadi lokasi penempatan CPNS dan PPPK.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE.,M.Si dalam arahannya menyampaikan selamat kepada 349 CPNS dan PPPK yang sudah lulus tes dan SKnya diserahkan hari ini, ujar Sekda.

Ini merupakan hari suka cita yang ditunggu-tunggu dan diharapkan oleh CPNS dan PPPK yang lulus tes.

Kepada seluruh CPNS dan PPPK, Sekda Bartim meminta agar disiplin dalam menjalankan tugas di tempat kerja masing-masing nantinya.

Pasalnya saat sudah masuk ke GPU Mantawara, Sekda Bartim masih melihat ada beberapa CPNS atau pun PPPK terlambat datang. “Disiplin dalam bekerja itu wajib. Sebelum kita mendisiplinkan orang lain kita terlebih dahulu harus disiplin,” pinta Panahan Moetar.

Sekda Bartim mengatakan mendisiplinkan diri sendiri lebih sulit dibandingkan mendisiplinkan orang lain.”Kalau mendisiplinkan orang lain kita tinggal suruh dan perintah tetapi kalau mendisiplinkan diri sendiri itu tidak mudah,” terangnya.

Karena itu Sekda Bartim  meminta kepada CPNS dan PPPK untuk mendisiplinkan diri. “Kita bisa disiplin kalau niat disiplin itu datangnya dari dalam diri kita sendiri dan dari hati,” tambah Panahan Moetar.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Barito Timur Jhon Wahyudi, SAP.,M.Si dalam sambutannya mengatakan penyerahan SK ini sudah ditunggu-tunggu oleh para CPNS dan PPPK, yang sudah berjuang melewati rangkaian tes untuk formasi CPNS dan PPPK.

“Penyerahan SK hari ini adalah puncak perjuangan Bapak/Ibu dalam memperebutkan formasi CPNS dan PPPK di Pemerintah Kabupaten Barito Timur,” terang Jhon Wahyudi.

Karena itu Kepala BKPSDM Kabupaten Barito Timur mengharapkan setelah menerima  SK, para CPNS dan PPPK dapat bekerja dan mengabdi di Kabupaten Barito Timur dengan sebaik-baiknya.(Tri/Jubir).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x