Rapat Koordinasi Penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2023

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bentuk komitmen dalam menjaga integeritas, akuntabilitas kinerja, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, mengikuti Rapat Koordinasi penandatanganan perjanjian kinerja (PK) tahun 2023, di Oproom Setda Kota Sukabumi, Jum’at (3/2/2023).

Perjanjian kinerja ini Salah satu tahapan sistem akuntabilitas kinerja Instansi pemerintah. Sesuai peraturan presiden nomor 29 tahun 2014 dan permenpan RI 53/2014. Agar program terarah dan terukur sesuai target yang ditetapkan.

Momen tersebut dipimpin langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami , dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada .

“Perjanjian kinerja menunjukkan perangkat daerah siap berkomitmen melaksanakan program terarah dan terukur sesuai target yang ditetapkan,” ungkap Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Hal ini semakin menguatkan kebersamaan dalam mencapai target dalam RPJMD hasil evaluasi.

Penjanjian Kinerja juga dalam rangka Suksesi RPJMD. Menguatkan sinergi menuntaskan amanah yang disampaikan masyarakat yang terdapat dalam RPJMD 2018-2023. Sekaligus menjadi arah apa yang harus dilakukan oleh masing-masing Kepala OPD.

“Tidak boleh ada lagi kepala OPD yang tidak mengetahui apa indikator yang diperjanjikan dengan saya dan pak wali pada setiap tahunnya,” katanya.

Fahmi berharap setiap OPD mengetahui dengan benar dan pasti apa apa indikator yang diperjanjikan. Jangan sampai kita kehilangannya arah pembangunan kinerja, karena kita tidak memahami indikator pembangunan. Pernjanjian kinerja ini Harus menjadi fokus dan konsentrasi utama.

“Saya bersyukur melihat Indikator visi-misi hasil sangat bagus tetapi perlu disempurnakan. Melihat berbagai program unggulan dan pembangunan,” ucapnya.

Ditambahkan, terdapat lima Prioritas penanganan tahun 2023, diantaranya ketertiban dan kenyamanan wilayah, bagaimana wilayah semakin tertib dan nyaman.

“Kondusifitas kota menjelang pesta demokrasi. Kebersihan kota,Percepatan kegiatan kegiatan infrastruktur dan Kedisiplinan aparatur,” pungkas Fahmi. (ald)

Baca Juga :  Ramdani Resmi Jabat Kades Citepus