Program P3 TGAI dari Kemen PUPR Mendapat Apresiasi dari Para Petani di Cigelam

08/11/2021 18:24

PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) adalah program Padat Karya tunai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dimana dengan dana APBN untuk mendukung Salah satu agenda Prioritas pembangunan.

Dalam hal ini memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

Pelaksanaan P3-TGAI dikerjakan secara swakelola atau tidak dilaksanakan pihak ketiga/di kontraktual kan.

Ketua Kelompok Karya Dita Tani Cigelam melalui Sekretaris Asep Syaripudin menuturkan, Petani saat ini dapat merasakan dan menikmati hasilnya dari berbagai program pemerintah salah satunya perbaikan jaringan irigasi. Senin (08/11/2021)

“Disamping menambah lapangan kerja baru, tentu menambah penghasilan masyarakat kecil khususnya petani. Dan uang dari negara kembali ke masyarakat untuk stimulus perekonomian masyarakat kecil, Sehingga ekonomi terjaga di tengah Pandemi Covid 19 ini,” jelas Asep.

Salah satu seorang petani Atim di wilayah Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao mengungkapkan bahwa ia memberikan apresiasi, dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah, yang telah memperhatikan nasib para petani.

Menurutnya Atim petani saat ini dapat merasakan, dan menikmati hasilnya dari berbagai macam program Pemerintah, untuk petani mulai dari bantuan alat pertanian, bantuan pupuk, bantuan benih, sampai perbaikan Jaringan Irigasi.

“Dengan adanya Program P3-TGAI, sektor pertanian akan lebih mengoptimalkan hasil budi dayanya, sehingga kemakmuran, dan kesejahteraan petani dapat meningkat,” imbuh Asep Syaripudin. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x