Presiden “Bangsa Dan Negara Bangga Kepada TNI, Garda Terdepan Kedaulatan Bangsa”

05/10/2021 20:24

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama unsur Forkopimda Kabupaten sukabumi mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 TNI Tahun 2021 melalui Video Conference bertempat di Aula Setda – Palabuhanratu. Selasa (5/10).

Upacara peringatan HUT ke 76 TNI Tahun 2021 ini dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dengan diikuti Panglima TNI, para Kepala Staf TNI AD, AU, AL dan Kapolri.
sertai diikuti oleh sejumlah pejabat publik di Indonesia.

Dalam amanatnya, Presiden menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia, selain itu Presiden juga mengatakan bahwa Rakyat bangsa dan Negara bangga kepada jajaran Prajurit TNI yang selalu menjadi garda terdepan kedaulatan bangsa.

” TNI senantiasa menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan”.

Presiden Jokowi juga menyebutkan, sampai hari ini bangsa indonesia masih dalam bayang bayang pandemi covid 19.

“Bila diibaratkan sebagai perang, melawan virus covid 19 saat ini,seperti perang yang berlarut larut.perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran, mental dan semangat juang. Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi dan pemanfaatan ilmu dan teknologi. keberhasilan dalam menangani pandemi covid 19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Presiden memberikan tanda kehormatan Republik Indonesia penganugerahan tanda kehormatan Bintang Kartika Ekapkasinararia, Bintang Jalasena Nararia dan Bintang Swabuanapaksa Nararia. Kepada TNI AD, TNI AL, TNI AU.

Dalam suasana peringatan tersebut, sebanyak 112 alat utama sistem senjata (Alutsista) dipamerkan di dekat Istana Kepresidenan, wujud kekuatan TNI juga sebagai laporan kepada Presiden Jokowi serta masyarakat.

Selain itu, beberapa acara yang diselenggarakan telekonferens video antara Jokowi dengan para prajurit TNI, yang sedang melaksanakan tugas dan tersebar di enam objek vicon, operasi pemeliharaan perdamaian dunia Satgas Yonmex Unfil Lebanon, Operasi Pertahanan Udara Satrad 233 Sabang, Operasi Siaga Tempur Laut Natuna Utara KRI Multatuli 561, Operasi Pamitas RI-Malaysia Satgas Yonmex 643, Operasi Penanganan Covid-19 RS lapang Indrapura Surabaya, dan Operasi PAM pulau terluar P. Ndane rote.

Usai mengikuti kegiatan virtual itu, Bupati Sukabumi berharap soliditas TNI semakin kuat dalam membantu dan mengamankan NKRI.

” Kabupaten Sukabumi adalah wilayah yang aman, damai dan kondusif, semua itu kita rasakan di sini, tentu ada peran signifikan dari TNI, kita berharap kondisi ini bisa terus dipertahankan dalam membangun kabupaten Sukabumi ke depannya,” terang Bupati. (Sopandi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x