Plt.Walikota Cimahi Sosialisasikan Sekaligus Monitoring Penerapan PPKM Darurat di Kota Cimahi

03/07/2021 19:25

KOTA CIMAHI, jurnalisbicara.com – Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana melakukan sosialisasi dan monitoring pada hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Cimahi pada Sabtu (3/07/2021).

Sebelum melakukan kegiatannya Ngatiyana memimpin apel kesiapsiagaan bersama jajarannya serta memberikan pengarahan berkaitan dengan apa yang harus dilakukan oleh petugasnya yang terdiri dari unsur Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kota Cimahi. Sebagaimana disampaikan dalam wawancaranya dengan awak media.

“Hari ini baik TNI, Polri maupun Dishub, Satpol PP, kemudian BPBD yang ada di Kota Cimahi melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, mudah-mudahan dalam tugas-tugas ini pos penindakan tipiring ataupun pidana sudah disiapkan apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di lapangan….. nah ini kejaksanaan sudah siap, kepolisian sudah siap dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat mulai tanggal 3 – 20 Juli 2021,” paparnya 

Usai apel kesiapsiagaan, Ngatiyana kemudian melakukan peninjauan ke pasar modern (supermarket) Yogya Cibabat dan Toserba Borma Leuwigajah.

Sepanjang perjalanan rombongan Plt. Wali Kota Cimahi melakukan woro-woro kepada warga masyarakat tentang protokol kesehatan terutama dalam hal memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Menurut Ngatiyana sosialisasi dan monitoring dilakukan guna memastikan PPKM Darurat diketahui oleh seluruh masyarakat dan diterapkan dengan sebaik-baiknya dengan penuh kepatuhan dan kedisplinan supaya kasus Covid-19 di Kota Cimahi dapat ditekan, berangsur turun bahkan menghilang dari Kota Cimahi. 

Dalam sosialisasi dan montoring tersebut Ngatiyana tampak didampingi oleh Asisten I Maria Fitriana, Asisten III Tata Wikanta, Kepala Satpol PP Kota Cimahi Adet Chandra Purnama dan juga Kepala BPBD Kota Cimahi Asep Bachtiar.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x