Pj.Kepala Desa Se Kec.Pasawahan Dilantik

KABUPATEN PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Acara pelantikan Pejabat Kepala Desa yang ada di Kecamatan Pasawahan berlangsung di Aula Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta. Jum’at (27/08/2021).

Gelaran acara tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari edaran Kemendagri mengenai penundaan Pilkades yang semula di lakukan di Kabupaten Purwakarta pada Bulan Agustus menjadi bulan Oktober mendatang.

Pejabat yang dilantik sebanyak 8 orang hari ini telah resmi menjadi Pejabat Kepala Desa yang telah ditunjuk dan diperintah langsung sebelumnya oleh H.Helmi Camat Pasawahan Kabupaten Purwakarta.

Dalam acara tersebut, tampak dihadiri oleh para calon Pejabat Kepala Desa, unsur muspika Kecamatan Pasawahan, dan unsur Kecamatan lainya yang dipimpin lansungsung oleh Camat Pasawahan.

Selain Pelantikan Pejabat Kepala Desa, ada pula pemberian piagam penghargaan kepada Kepala Desa Devinitif periode (2015-2021) Sebagai Pengabdian Kepala Desa terbaik sebanyak 8 desa, penghargaan itu di berikan langsung oleh Camat secara langsung kepada penerimanya.

Camat Kecamatan Pasawahan H.Helmi menjelaskan bahwa, kegiatan ini tindak lanjut dari Kemendagri yang menyebutkan tentang penundaan Pilkades karena tingkat covid-19 meningkat, dan dengan bertepatanya masa jabatan Kepala Desa Devinitif habis, maka diadakan pelantikan Pejabat Kepala Desa untuk melanjutkan Pemerintahan Desa sampai adanya Kepala Desa Devinitif. ” pungkasnya

Pelantikan Pejabat Kepala Desa berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yang telah di persiapkan oleh panitia acara sesuai anjuran pemerintah.
(Dwi)

Baca Juga :  Perkuat Sumber Gizi Rakyat Desa, Bupati Purwkarta Sebar Ratusan Ribu Benih Ikan Ke Banyak Situ